Harga Terlalu Mahal, iPad Pro Kurang Laku di Pasaran?

Radityo | Teknologi | 29 Oct, 2015

NGONOO.com – Saat Apple merilis iPhone 6s beberapa waktu lalu, perusahaan asal Cupertino tersebut juga merilis iPad paling baru, yakni iPad Pro. iPad Pro sendiri ditujukan bagi mereka yang membutuhkan perangkat mobile dengan performa mumpuni. Namun sayang, meskipun mengusung seabrek fitur keren, iPad Pro malah dikabarkan kurang laku di pasaran.

Hal itu tentu bukannya tanpa sebab. Seperti yang sudah diketahui, sampai detik ini tidak ada satupun perangkat Apple yang dijual dengan harga murah, dan hal itu tentu saja juga berlaku untuk iPad Pro.

iPad Pro

iPad Pro

Yups, iPad Pro versi termurah yang mengusung memori berkapasitas 32GB dibanderol seharga $799 atau sekitar 10,7 jutaan rupiah. Sementara untuk versi yang paling mahal dengan memori berkapasitas 128GB dijual seharga $949 atau setara 12,8 jutaan rupiah.

Tidak hanya itu saja, pengguna jika disuguhkan dengan aksesoris yang bisa dipasangkan dengan iPad Pro, seperti Smart Keyboard yang ditawarkan seharga $169 atau setara 2,2 jutaan dan stylus Pencil yang ditawarkan seharga $99 atau sekitar 1,3 jutaan. Belum lagi kalau pembeli ingin menikmati iPad Pro yang dilengkapi dengan dukungan jaringan seluler masih harus merogoh kantong sebesar $130 atau sekitar 1,7 jutaan rupiah. Tapi inget gais, harga tersebut merupakan harga untuk wilayah Amerika, sedangkan untuk wilayah lain harganya bisa lebih mahal lagi.

Digitimes melaporkan jika mahalnya harga iPad Pro dan aksesorisnya berdampak pada pemesanan iPad Pro yang hanya sebanyak 2,5 juta unit untuk 2 bulan terakhir di tahun 2015 ini. Bahkan diprediksi untuk tahun depan pemesanan iPad Pro bisa lebih rendah lagi.

Gambar : Cewek Lagi Mainan iPad mama_mia / Shutterstock.com