Kirim Chat via Facebook Messenger Kini Bisa Dilakukan Tanpa Harus Temenan di FB

NGONOO.com – Bro n sest termasuk orang yang sering berkirim pesan lewat Facebook Messenger? Nah ada kabar baru ni buat kamu, Facebook baru saja resmi memperkenalkan fitur terbaru untuk aplikasi Messenger miliknya. Nah biasanya kalo mau berkirim pesan lewat Facebook Messenger harus jadi temen dulu di FB kan gaes, maka lewat fitur terbaru ini, nantinya kamu bisa berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus menjalin pertemanan di FB lebih dulu.

Fitur yang bernama Message Request ini membuat pengguna Messenger Facebook dapat memulai percakapan langsung dengan orang lain yang belum terhubung. Namun sebelum dapat memulai percakapan, pengguna harus meminta izin terlebih dahulu.

fb messanger
Message Request di aplikasi Messenger Facebook

“Sekarang hal yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat Messenger Facebook hanyalah namanya,” ujar David Marcus, Vice President Messaging Products Facebook, lewat akun Facebook miliknya.

Jadi misal ni bro n sest pengen memulai percakapan dengan orang asing, caranya gampang. Kamyu cuma perlu mencari namanya di Messenger Facebook. Lalu, mengajukan izin untuk melakukan percakapan. Setelah itu pengguna yang menerima permintaan percakapan tersebut dapat memilih menerima atau menolak percakapan tersebut. Namun sebelumnya penerima akan mengetahui sedikit informasi tentang pengirim permintaan tersebut.

Sebelumnya sih fitur serupa juga sudah tersedia juga, tapi pesan-pesan dari orang asing tersebut masuk ga langsung masuk ke notif Facebook Messenger melainkan ke Other Folder dan hanya bisa dilihat ketika kita mengakses menggunakan situs Web. Oleh karena itu, cukup banyak pengguna yang mengabaikan fitur ini.

via liputan6

gambar Facebook Messenger via Sebastien Coell / Shutterstock.com

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

1 thought on “Kirim Chat via Facebook Messenger Kini Bisa Dilakukan Tanpa Harus Temenan di FB”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *