10 Solois Cowok yang Suaranya Bisa Menggetarkan Hati Cewek-cewek

  • Share

NGONOO.com – Penyanyi di negara ini tuh banyak yang bagus-bagus, penyanyi cewek dan penyanyi cowok kita punya semua. Dari yang namanya band, grup vokal sampai solois ada semua, lengkap pokoknya. Namun kali ini kita hanya akan membahas penyanyi solois cowok yang suara dan liriknya itu bisa menggetarkan hati cewek-cewek. Apakah benar demikian? siapa saja mereka, yuk kita simak siapa saja solois cowok yang fenomenal itu.

1. Mike Mohede

via farrago.co.id
via farrago.co.id

Selain Judika, Mike Mohede adalah salah seorang survivor dari ajang kompetisi menyanyi di Indonesia. Mike merilis albumnya pada 2015 ini dengan judul Kedua. Penyanyi bersuara lembut ini pernah mewakili Indonesia pada 2007 di kompetisi Asian Idol meskipun tidak meraih penghargaan. Mike juga aktif berkolaborasi denga berbagai musisi papan atas ternama.

2. Glenn Fredly

via tempo.co
via tmpo.co

Pesona Glenn Fredly seolah tak pudar meskipun ia telah berkarya dalam jangka waktu yang cukup lama di dunia musik Indonesia. Penyanyi solo pria ini memulai kariernya pada 1995 dan masih produktif hingga kini. Ia pun membentuk Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sondhoro pada 2011 dan aktif tampil di layar kaca.

3. Adera

via adera-online.com
via adera-online.com

Tampaknya bukan nama besar sang Ayah yaitu Ebiet G. Ade yang membuat Adera bersinar di dunia musik Indonesia. Suara dan lagu-lagunya yang enak didengar benar-benar disukai oleh publik. Adera memulai kariernya pada 2011 dengan single berjudul Lebih Indah. Selanjutnya, dua single lainnya berjudul Terlambat dan Melewatkanmu pun diluncurkan demi melihat perhatian publik padanya.

 

4. Tulus

via beranda.co.id
via beranda.co.id

Tulus dengan suara yang mendayu dan tampilan yang serba rapi selalu mampu menarik hati para pendengar dan penggemarnya. Penyanyi muda asal Sumatera Barat ini meraih sebutan Rookie of The Year pada 2013 lalu oleh Rolling Stone Editor’s Choice Awards. Tulus cukup sering mengisi berbagai even musik bersama penyanyi-penyanyi terkenal Tanah Air.

5. Sandhy Sondoro

via sondoromusic.com
via sondoromusic.com

Sandhy Sondoro adalah seorang penyanyi solo sekaligus pencipta lagu dan pemusik. Sandhy mulai karier bermusiknya di Jerman dengan bernyanyi di jalanan maupun pub. Ia pun sempat
mengeluarkan album berjudul Why Don’t We pada 2008 dan menuai pujian. Setelah itu, ia pun produktif mengeluarkan album di Indonesia.

6. Tompi

via sidomi.com
via sidomi.com

Nama Tompi tidak asing lagi bagi para penggemar lagu-lagu jazz yang membuai. Penyanyi solo pria yang juga seorang dokter ini mampu membuat pendengarnya terpesona karena alunan suara merdunya. Tompi mulai masuk ke blantika musik Indonesia sejak 2003. Lagu-lagunya yang enak didengar antara lain Menghunjam Jantungku dan Sedari Dulu.

7. Cakra Khan

via beranda.co.id
via beranda.co.id

Cakra Khan mulai muncul di depan publik pada 2012. Saat itu, ia merilis lagu berjudul Harus Terpisah. Kemunculannya langsung hits dan populer dengan single pertama itu. Lagunya memang enak didengar. Cakra Khan juga menerima berbagai penghargaan antara lain Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2013 dan Vokal Terbaik Artis Baru Lelaki di Anugerah Planet Muzik 2013.

8. Judika

via tmpo.co
via tmpo.co

Banyak yang tidak menduga bahwa Judika bisa survive di blantika musik Indonesia sejak menjadi runner up di Indonesian Idol 2 ini. Kenyataannya, pesona Judika masih bertahan hingga kini, bahkan bisa dibilang ia semakin bersinar. Suara serak-serak basah menjadi
andalan penyanyi solo pria berdarah Batak ini.

9. Vidi Aldiano

via beranda.co.id
via beranda.co.id

Vidi adalah penyanyi muda yang terkenal dengan beberapa lagu daur ulang seperti Nuansa Bening dan Cinta Jangan Kau Pergi. Ia pun telah mengeluarkan 3 album yaitu Pelangi di Malam Hari, Lelaki Pilihan, dan Yang Kedua. Penyanyi yang mengusung genre pop ini mulai produktif pada 2008. Sebelumnya, ia telah menekuni dunia musik sejak usia 3 tahun.

10. Afgan Syahreza

via infokuberita.com
via infokuberita.com

Siapa yang tidak kenal Afgan? Ia adalah penyanyi solo pria bersuara lembut yang juga memiliki tampang yang memesona hati para penggemarnya. Pada 2015 ini, ia dinobatkan sebagai Penyanyi Solo Paling Ngetop di SCTV Awards. Afgan juga telah menyabet berbagai penghargaan musik lainnya. Afgan terbilang produktif berkarya. Ia pun sempat menjadi juri X-Factor Indonesia 2015.

Nomor urut dari satu sampai 10 bukanlah sesuatu yang berarti khusus, tidak berarti yang no.10 nggak bagus, semuanya bagus. Kalau boleh saya kasih nomor satu semua karena mereka bagus-bagus semua.

Apakah penyanyi favoritmu ada didalamnya? jika tidak, anda boleh menambahkanya di kolom komentar, selamat bernyanyi 😀

 

Gambar: Microfon via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.