6 Aksi Berbahaya dan Kontroversial Rossi di Lintasan MotoGP

NGONOO.com – Mungkin masih sangat hangat terdengar di teliga teman-teman pecinta motoGP sekalian. Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dan rider Honda, Marc Marquez, menjadi pusat perhatian di balapan MotoGP Sepang Malaysia kemarin. Semuanya karena tendangan dari langit Rossi yang diberikan kepada Marc Marques. Rossi terlihat menendang Marquez saat berduel sengit di lap ketujuh yang membuat pebalap Spanyol tersebut gagal merampungkan balapanya.

Insiden kontroversial di Sirkuit Sepang kemarin bukanlah yang pertama bagi The Doctor. Pebalap yang dahulu dikenal dengan julukan Rossifumi tersebut telah beberapa kali melakukan aksi berbahaya dan terlibat insiden kontroversial.

Berikut ini 6 insiden berbahaya dan kontroversial Valentino Rossi di lintasan MotoGP dilansir oleh bola.com.

1. Rossi Vs Gibernau (Sirkuit Jerez 2005)

Rossi Vs Gibernau

Rivalitas Valentino Rossi versus Sete Gibernau menjadi tontonan menarik di MotoGP, terutama sejak musim 2003. Puncak persaingan kedua pebalap terjadi di MotoGP Spanyol 2005, yaitu di Sirkuit Jerez.

2. Rossi Vs Stoner (Laguna Seca 2008)

Rossi Vs Stoner (Laguna Seca 2008)

Perseteruan Rossi versus Casey Stoner dianggap sebagai salah satu yang terseru di ajang MotoGP. Bukan hanya di lintasan, kedua pebalap juga sering terlibat perang kata-kata di media. Salah satu insiden Rossi versus Stoner yang paling termasyur adalah di seri Laguna Seca, Amerika Serikat, pada 2008.

3. Rossi vs Jorge Lorenzo (Sirkuit Motegi, 2010)

Rossi vs Jorge Lorenzo

Hubungan Rossi dan Jorge Lorenzo dikenal kurang harmonis kala keduanya sama-sama memperkuat Yamaha pada 2009 dan 2010. Salah satu momen kontroversial antara Rossi dan Lorenzo tersaji di Sirkuit Motegi, Jepang, pada 2010.

4. Rossi Vs Stoner (Sirkuit Jerez, 2011)

Rossi Vs Stoner

Insiden di Laguna Seca antara Rossi dan Stoner bukan insiden terakhir yang melibatkan kedua pebalap. Pada 2011, Stoner dan Rossi kembali terlibat insiden, kali ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

5. Rossi Vs Dovizioso (Sirkuit Indianapolis, 2014)

Rossi Vs Dovizioso

Insiden senggolan mewarnai seri MotoGP Indianapolis 2014, yang melibatkan pebalap Yamaha, Rossi, dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Kedua pebalap Italia ini sempat saling bergantian memimpin balapan.

6. Rossi Vs Marc Marquez (Sirkuit Sepang, Malaysia 2015)

Rossi Vs Marc Marquez

Valentino Rossi berlaku tak sportif saat menendang Marc Marquez di lap ke-7 MotoGP Sepang 2015. Kedua pebalap tersebut terlibat duel sengit sejak lap pertama, dan prilaku tak sportif Rossi tersebut tertangkap berhasil tertangkap oleh kamera. Akibatnya Rossi akan mengawali balapan MotoGP Valencia, 8 November 2015 pada posisi paling belakang.

 

Gambar: Valentino Rossi Vs Marc Marquez via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *