Samsung Resmi Mengumumkan Z3, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya?

NGONOO.com – Akhirnya Samsung telah resmi merilis smartphone miliknya yang berbasiskan pada OS Tizen, yakni Samsung Z3. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Samsung Z1 yang juga berjalan pada OS Tizen, OS buatan Samsung sendiri.

Bagaimana dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Z3? Yuk kita ulas barengan aja. Samsung Z3 hadir mengusung layar Super AMOLED berukuran 5 inch beresolusi 1080 x 720 pixel. Untuk menunjang hobi fotografi penggunanya Samsung telah menyematkan kamera beresolusi 5MP di bagian depan dan kamera beresolusi 8MP di bagian belakang.

Samsung Z3
Samsung Z3

Sementara untuk urusan performa diserahkan pada prosesor quad-core Spreadtrum yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB. Ruang penyimpanan internal smartphone ini berkapasitas 8GB, namun bila dirasa masih kurang lega Samsung juga menyediakan slot microSD.

Samsung Z3
Samsung Z3

Samsung Z3 berjalan pada OS Tizen 2.3 dan mengandalkan baterai berkekuatan 2.600 mAh sebagai sumber dayanya. Menariknya, smartphone ini memiliki fitur Ultra Data Saving yang tentu saja berguna untuk menghemat konsumsi penggunaan data internet.

Samsung Z3
Samsung Z3

Samsung menawarkan Z3 dalam beberapa pilihan warna, seperti Black, Silver, dan Gold. Soal harga, di India Samsung Z3 dijual seharga Rs 8.500 atau sekitar 1,7 jutaan rupiah. Sayang masih belum jelas apakah Samsung akan memasarkan Z3 di luar India apa tidak.

Gambar : Smartphone Samsung via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *