8 Tanda Kalau Anda Mulai Lelah dan Butuh Liburan

  • Share

NGONOO.com – Yeay, saatnya liburan… Ngomongin hal yang satu ini memang enak dan selalu enak, siapa yang nggak suka jalan-jalan? hampir semua orang suka dengan yang namanya jalan-jalan. Tidak menutup kemungkinan anda juga butuh yang namanya Liburan dan jalan-jalan. Hari ini kita akan bahas mengenai sebuah tanda bahwa anda sudah mulai lelah dengan aktivitas sehari-hari yang anda lakukan.

Liburan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, namun kebanyakakan orang Indonesia berlibur disaat weekend, karena tidak semua orang Indonesia bisa libur kerja kapan saja. Jika kalian memiliki waktu luang, cobalah untuk berlibur ke pantai, Pantai adalah obat penenang paling mujarab untuk di kunjungi saat berlibur.

Liburan itu perlu bahkan sangat dianjurkan. Mengapa demikian? karena kebanyakan orang yang saya temui mereka sering mengeluh lelah bahkan ada yang stres karena kerjaan, oleh karena itu, jangan terlalu dipaksakan, mengko lak edan (begitulah sebuah ungkapan sederhana dalam bahasa jawa)

via Shutterstock
via Shutterstock

Berikut 8 tanda bahwa anda mulai lelah dan butuh liburan :

1. Gak Dapet Ide

Biasanya gak dapet ide adalah masalah utama bagi seseorang yang memiliki pekerjaan di bidang kreatif. Tanda awalnya adalah banyak murung dan gak ada ide samasekali. Nah, ini tanda kalau anda sudah mulai butuh yang namanya liburan.

2. Mulai Bosen dengan Hal yang Itu-itu Saja

Bosen dan jenuh sering dirasakan oleh orang-orang yang butuh liburan, pekerjaan yang melulu sama dan tidak ada perubahan biasanya membosankan.

3. Terus Memikirkan Tentang Pekerjaan

Jika semua yang Anda pikirkan sepanjang waktu hanyalah tentang pekerjaan, bahkan di hari libur. Berati anda memang butuh liburan.

4. Selalu Merasa dikejar-kejar Pekerjaan

Ketika hari minggu adalah hari libur nasional, maka pergilah berlibur. Tinggalkan sejenak pekerjaan anda, saatnya untuk anda bersenang-senang dan lepaskan beban sejenak.

5. Seringnya Keluarga Mengeluh

Hal ini biasanya dirasakan oleh mereka yang sudah memiliki pasangan, terlalu sibuk pada pekerjaan bisa membuat keluarga anda cemburu, oleh karena itu sisihkan waktu bersama keluarga untuk berlibur.

 

6. Telepon yang Terus Berbunyi

Jika anda adalah orang yang super sibuk, maka HP adalah pokok. Jika anda sudah mulai merasa terganggu dengan suara telepon yang selalu saja berbunyi, ini saatnya anda untuk istirahat sejenak dan memikirkan untuk lepas dari telepon dan anda bisa berlibur bersama teman ataupun keluarga.

 

7. Lupa Banyak Hal

Jika Anda tidak bisa benar-benar ingat makanan apa yang Anda masukkan ke mulut Anda saat sarapan, makan siang hingga makan malam, itu berarti Anda secara mental sudah kelelahan. Oleh karena itu sisihkan waktu walau hanya sehari untuk liburan.

8. Sudah Mulai Merasa Sengsara

Jika anda mulai merasa waktu berjalan lebih lambat saat jam kerja dan malampun terlalu pendek, lalu anda mulai memikirkan diri sendiri karena memiliki kehidupan yang menyedihkan. Ini sangat jelas bahwa Anda terlalu banyak bekerja dan anda butuh liburan.

Jika Anda menemukan tanda-tanda yang telah disebutkan diatas, berarti Anda perlu merencanakan istirahat sebentar dari pekerjaan sebelum hidup Anda menjadi benar-benar gila!

 

Gambar: Ilustrasi Stres via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.