ASUS Zenfone Max Pro M2

Samsung Galaxy S7 Mengusung Teknologi ClearForce

Radityo | Teknologi | 13 Oct, 2015

NGONOO.com – Rumor mengenai Samsung Galaxy S7 kembali beredar. Smartphone ini diharapkan akan tampil perdana pada awal tahun depan, atau tepatnya pada bulan Januari 2016. Setelah itu baru Samsung akan mulai memasarkan generasi penerus Galaxy S6 ini pada bulan Februari 2016.

Nah, berbicara mengenai Galaxy S7, rumor yang beredar menyebutkan jika smartphone ini bakal dibekali dengan teknologi bernama ClearForce. Teknologi ini sendiri mirip seperti teknologi Force Touch yang ada pada Huawei Mate S atau teknologi 3D Touch yang ada pada iPhone terbaru.

Dengan teknologi ClearForce, nantinya layar Samsung Galaxy S7 akan bisa membedakan tiap tekanan yang diberikan oleh jari. Misalnya aja tap ringan untuk menampilkan preview dari sebuah file dan tap keras untuk membuka sebuah file.

Teknologi ClearForce

Teknologi ClearForce

Teknologi ClearForce sendiri merupakan hasil pengembangan dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang touchpad dan touchscreen, yaitu Synaptics.

Selain itu, rumor lain juga mengatakan jika Galaxy S7 akan hadir dengan 3 varian berbeda, dimana dua varian menggunakan chipset Exynos dan satu varian lagi bakal menggunakan chipset buatan Qualcomm. Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan mempunyai dua kamera di bagian belakang dan bodinya terbuat dari bahan logam magnesium.

Tapi itu semua masih hanya sebatas rumor gais, kalau mau mengetahui apakah rumor tersebut benar apa tidak kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya mengenai Samsung Galaxy S7.

Gambar : Zeynep Demir / Shutterstock.com" target="_blank">Samsung Galaxy via Shutterstock