Twitter Akan Hadirkan Fitur Baru Untuk Jajak Pendapat

NGONOO.com – Demi menarik para pengguna dan  mendongkrak layanannya, Twitter kembali melakukan gebrakan baru.  Jejaring sosial microblogging ini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan para pengguna untuk melakukan jajak pendapat (polling) langsung dari akun mereka.

Kehadiran fitur baru yang diberi nam Twitter Polls tersebut diharapkan memungkinkan pengguna Twitter untuk mengetahui opini publik tentang suatu hal, termasuk menentukan suatu piihan.

“Bagi pemilih yang ikut berpartisipasi, fitur polling merupakan cara yang mudah untuk membuat suara mereka lebih terdengar,” ungkap Todd Sherman, Product Manager Twitter dikutip dari Blog Twitter.

twitter polls
Fitur Twitter Polls

Sebelumnya, misal kita pengen melakukan jajak pendapat di Twitter, biasanya menggunakan hastag tertentu atau memilih tab Favourite atau Retweet. Nah nantinya dengan Twitter Polls, pengguna cukup membuat pertanyaan tertentu dan menyediakan dua pilihan jawaban. Nantinya polling ini akan berlaku selama 24 jam.

Pengguna yang ingin ikut serta dalam jajak pendapat tersebut dapat memilih satu dari dua pilihan yang tersedia. Twitter juga memastikan kerahasiaan pemilih dengan tidak menampilkan nama akun yang memilih ke publik.

twit polls
Tampilan Fitur Twitter Polls

Fitur ini masih relatif masih baru, tetapi sebelumnya Twitter telah melakukan uji coba beta sejak September, di bawah pengawasan COO Twitter, Adam Bain. Twitter juga mengungkapkan bahwa fitur Polls akan segera diluncurkan untuk aplikasi Twitter di iOS, Android, termasuk untuk pengguna PC dalam beberapa hari ke depan.

gambar Twitter via Bloomua / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.