5 Tokoh dan Aktris yang Lahir Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda

NGONOO.com – Masih seputar Sumpah Pemuda, ternyata ada juga tokoh-tokoh besar Indonesia yang lahir pada hari Sumpah Pemuda. Iya, kalian sudah tahukan Tanggal 28 Oktober merupakan hari yang istimewa sekaligus bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal ini juga telah disepakati hasil Kongres Pemuda yang melahirkan ikrar Sumpah Pemuda.

Sebagai pemuda Indonesia, kita harus bisa melakukan sesuatu yang berguna untuk negeri tercinta ini, seperti seorang tokoh yang mungkin kalian orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan beliau. Berikut 5 Tokoh dan Aktris yang lahir pada hari sumpah pemuda:

1. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo

H Ganjar Pranowo, SH, lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968. Ia adalah seorang Gubernur Jawa Tengah yang menjabat sejak 23 Agustus 2013. Sebelumnya, ia adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indoesia periode 2004-2009 dan 2009-2013. Ganjar sempat dielu-elukan sebagai gubernur yang revolusioner.

2. KH Maimun Zubair

KH Maimun Zubair

Kyai Haji Maimun Zubair, lahir di Rembang, 28 Oktober 1928 adalah seorang ulama besar dan politikus. Saat ini ia merupakan Pemimpin Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, dan menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro. Ia pernah menjadi anggota DPRD. Setelah masa tugasnya berakhir, ia mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang baru berdiri selama sekitar 7 atau 8 tahun. Namun rupanya tenaga dan pikiran KH Maimun Zubair masih dibutuhkan oleh negara sehingga ia diangkat menjadi anggota MPR RI utusan Jateng selama tiga periode.

3. Mahmoud Ahmadinejad

Mahmoud Ahmadinejad

Mahmoud Ahmadinejad lahir di Aradan, Iran, 28 Oktober 1956. Ia adalah Presiden Iran yang keenam. Jabatan kepresidenannya dimulai pada 3 Agustus 2005. Ia pernah menjabat Wali Kota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005 ketika ia terpilih sebagai presiden. Ia dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang sangat loyal terhadap nilai-nilai Revolusi Islam Iran. Ahmadinejad juga terkenal sebagai pemimpin yang berani.

4. Bill Gates

Bill Gates

William Henry “Bill” Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955). Dia adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, juga penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang dirikannya. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009.

5. Julia Roberts

Julia Roberts

Julia Fiona Roberts, lahir di Atlanta, Georgia, 28 Oktober 1967. Ia adalah seorang aktris Amerika Serikat pemenang Academy Award yang juga mantan model. Debut keaktoran Julia Roberts dimulai pada awal 1990-an setelah membintangi komedi romantis, Pretty Woman. Ia juga menjadi aktor besar di dunia Holywood. Julia juga pernah syuting di Indonesia saat membintangi film Pray, Eat, Love.

Demikian 5 tokoh dan aktris yang lahir pada hari sumpah pemuda, buat kamu yang juga lahir hari ini, selamat ya, semoga menjadi pemuda yang bahagia 😀

Selamat hari Sumpah Pemuda!

 

Gambar: Ilustrasi Tokoh via Shutterstock

(Sumber: liputan6.com)

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *