Twitter Akan Tambah Limit Ngetweet Lebih dari 140 Karakter

  • Share

NGONOO.com – Selama ini Twitter memang sudah identik sebagai media microblogging dengan ciri khasnya yang hanya bisa menampilkan 140 karakter setiap postingannya. Namun sepertinya limit 140 karakter tersebut sebentar lagi akan ditambah menjadi lebih panjang gaes.

Yap, saat ini Twitter kabarnya sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk ngetweet panjang,  lebih dari 140 karakter. Dan kalau benar-benar terealisasi, maka bisa dibilang akan menjadi salah satu perubahan yang cukup signfikan bagi perusahan tersebut, karene batas 140-karakter telah menjadi salah satu fitur yang menjadi trademark Twitter  sejak awal.

shutterstock_197256626

“Belum pasti bagaimana bentuk fitur baru tersebut, tapi Twitter akan tetap melanjutkan rencana itu. Dengan begitu, pengguna dapat berbagi konten 140 karakter tanpa diedit dulu,” ujar salah seorang sumber.

Hal ini juga sudah menjadi topik diskusi internal di Twitter selama bertahun-tahun dan muncul kembali dalam beberapa bulan terakhir sejak Jack Dorsey kembali memimpin Twitter. Dan sepertinya pengembangan fitur baru ini juga menjadi salah satu upaya Twitter untuk meningkatkan pertumbuhan penggunanya di bawah kepemimpinan Jack Dorsey, co-Founder Twitter yang merangkap sebagai Chief Executive Offcier (CEO) sementara.

Di sisi lain, Twitter memang masih mencari full time CEO bagi Twitter agar Dorsey bisa menjadi wakilnya. Hal itu karena tugas yang diemban Dorsey sebagai CEO Square, sebuah layanan digital payment, malah membuatnya kewalahan.

Sebelumnya Twitter juga sempat meluncurkan fitur DM yang lebih panjang dari sebelumnya yang hanya 140 karakter menjadi hampir 10 ribu karakter. Nah misalnya penambahan limit ngetweet lebih dari 140 karakter ini jadi, tentu saja Pengguna Twitter nantinya lebih leluasa dan ga perlu lagi memotong-motong maupun menyingkat kata yang akan dishare kepada pada followersnya ya gaes.

gambar Twitter via 1000 Words / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.