8 Alasan Kenapa Kita Nggak Boleh Benci Sama Mantan

NGONOO.com – Mantan juga manusia yang perlu untuk dilindungi. Jangan buang mantan pada tempatnya “save mantan”. Judunya rekuest dari temen-temen yang punya masalah sama mantanya. Kenapa coba kita harus membenci mantan? membenci tidak akan menyelesaikan masalah gais, malah hanya akan menimbulkan masalah baru. Ingatlah ketika Tuhanmu saja maha mengampuni, masa kita yang hanya makhluk sekecil biji pasir nggak bisa memaafkan. Disarankan untuk menggunakan hati yang paling dalam, jangan dengan ego dan nafsu dalam menilai seseorang.

Oke dia mantan kita, terus kenapa? Apa itu masalah yang akan menimbulkan perang dunia ke 3? Enggak kan.. So, sudahi dan jangan menyimpan benci yang berkepanjangan, damai itu indah gais, apapun masalah yang membuat kalian pisah, ini sudah jalanya, nggak usah larut dalam kesedihan yang teramat sangat. Didepan sana dunia masih luas, sayang sekali tidak ada yang menikmatinya. Ini waktunya untuk bersenang-senang menghabiskan waktumu bersama dengan teman, sahabat dan keluargamu.

Mengapa sebaiknya kita tidak membenci mantan? Berikut alasanya:

1. Membenci Itu Selain Nggak Sehat juga Berdosa

Inget kalau mantan juga manusia yang tidak pernah luput dari yang namanya salah. Kalian tahu dalam agama kita diajarkan untuk tidak boleh saling membenci, selain dosa itu juga membuang-buang tenaga dan hanya menambah beban dipikiran saja.

2. Membenci Tidak Akan Mengembalikan Keadaan

Sudahlah, maafkan dia. Percayalah bahwa yang terbaik sedang memperjuangkanmu, meskipun engkau belum tahu siapa dia, setidaknya memantaskan diri untuknya akan lebih baik.

3. Mantan tidak Akan Memikirkan Anda

Buat apa kita buang-buang waktu dan energi untuk memikirkanya, toh dia sudah tidak memikirkan kita lagi. Sebagian ada yang berpikir demikian, tapi alangkah baiknya berteman saja, baikan dan jangan terlalu emosi.

4. Tidak ada Gunanya Membenci Orang Lain

Benci, Bener-bener cinta. Nah, lho kalau dipikirin terus menerus entar kamu bisa balikan lho, syukur kalau dianya mau balikan sama kamu, nah kalau enggak? kan gak enak juga. Sebaiknya mantan biarlah tetap menjadi mantan, berteman saja akan lebih awet, karena tidak ada yang namanya mantan teman.

5. Mempercepat Fase Penuaan/Penuaan Dini

Nggak percaya? Coba deh dilakuin, dijamin nggak lama kamu akan semakin tua. Gitu katanya, 😀

6. Membenci Mantan Bisa Menimbulkan Stres

Kepikiran terus menerus akan membuatmu stres dan lebih parah lagi bisa gila, memaafkan jauh lebih ringan dan bisa melegakan, menghindarkan anda dari yang namanya penyakit hati. Tersenyumlah dan bahagialah 🙂

7. Memiliki Dampak yang Tidak Baik Pada Hubungan Anda yang Sekarang

Dengan anda membenci mantan, secara tidak langsung ini akan berdampak pada hubungan anda yang sekarang. Pasangan anda secara tidak langsung akan bertanya-tanya kenapa anda membenci orang tersebut (mantan).

8. Mengurangi Jumlah Relasi/Teman Anda

Mulai sekarang, jadikan mantanmu sebagai temanmu. Jalin silaturahmi yang baik, maka semua juga akan baik-baik saja.

 

Gambar: Ex-lover via Shutterstock

Responses (3)

  1. Mantap gan artikelnya, memang mantan harus di hargai. Karna mantan juga pernah membuat kita bahagia karna di memberikan kebahagiaan untuk kita, dan jangan ambil pusing soal mantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.