“The Walk” Film yang Efek Visualnya Bisa Bikin Kamu Pusing dan Mual

NGONOO.com – Film-film Hollywood memang terkenal dengan efek-efek visualnya yang begitu memukau para penikmat film. Karena selain tampak begitu nyata, efek-efek visual yang dimunculkan tak jarang membuat para penikmat film seperti merasakan pengalaman yang sama seperti dalam film tersebut dengan efek 3D.

Mungkin itu juga yang akan dialami oleh bro n sest pas nonton film terbaru Hollywood yang berjudul The Walk. Film ini menceritakan sebuah kisah nyata yang terkenal di Amerika Serikat di tahun 1970-an. Film yang dibintangi oleh Joseph Gordon Levitt ini menceritakan kisah Philippe Petit di tahun 1974 yang berhasil meniti sebuah kawat di puncak bakal gedung World Trade Center. Nah adegan ketinggian di film ini lah yang dikabarkan bisa membuat para penonton merasa pusing dan mual.

Salah satu adegan Philippe Petite (Joseph Gordon-Levitt) di film The Walk

Belum lama ini film The Walk mengadakan screening khusus untuk media. Dan film ini pun mendapat kritikan yang beragam. Salah satu kritikan yang aneh tetapi nyata adalah soal visual film ini yang membuat beberapa penonton pusing, mual, bahkan hingga muntah. Dalam filmnya sendiri terdapat banyak adegan meniti kabel kawat di atas ketinggian yang ekstrem, hal itulah yang dianggap menimbulkan efek mual dan pusing. Nah itu terjadi mungkin karena banyak orang yang takut ketinggian ya gaes.

“Dua puluh menit terakhir filmnya membuatku harus mengalihkan pandanganku dari layar beberapa kali, hal ini kulakukan karena efek sensasi dari ketinggian terasa sangat nyata. Aku merasakan sedikit mual, dan juga sensai merinding, ” ungkap Denise Widman, ketua dari Boston Jewish Festival kepada NewYork Post.

Kejadian ini sepertinya sudah diramalkan oleh Robert Zemeckis selaku sutradara. Dalam sebuah konfrensi pers, Zemeckis menyatakan, “Tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan sebuah efek vertigo. Kami bekerja sangat serius untuk membuat para penonton benar-benar merasa berada di atas kabel kawat di puncak menara kembar World Trade Center.”

Film The Walk ini ternyata bukan film pertama dengan efek 3D yang bisa bikin pusing dan mual. Sebelumnya film Gravity arahan Alfonso Cuaron juga memiliki efek yang sama. Penonton juga mengalami mual saat menyaksikan film yang dibintangi Sandra Bullock tersebut. Bahkan NewYork Post pernah melansir sebuah jurnal berjudul Plos ONE Found mennyatakan sebesar 55 persen dari 497 orang yang menyaksikan film 3D dikaporkan mengalami setidaknya satu keluhan fisik Hal ini terjadi dikarenakan adanya sebuah ketidak cocokan antara cakupan pandangan mata dengan fokus yang ada dalam layar film.

Film The Walk sendiri akan mulai dirilis 9 Oktober nanti. Nah kalo bro n sest penasaran kaya apa filmnya, bisa intip dulu trailernya berikut ini.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.