Ini Dia Kelebihan HTC One A9 Bila Dibandingkan dengan iPhone 6

  • Share

NGONOO.com – Belum lama ini HTC telah resmi merilis smartphone baru miliknya, yakni One A9. Apabila diperhatikan secara sekilas, HTC One A9 memang terlihat mirip seperti iPhone 6. Meskipun begitu, spesifikasi yang diusung oleh keduanya sudah pasti berbeda.

Nah, berbicara mengenai kedua smartphone tersebut, ada beberapa fitur yang membuat HTC One A9 lebih baik bila dibandingkan dengan iPhone 6. Apa saja fitur-fitur tersebut? Ini dia informasi lebih lengkapnya gais.

HTC One A9 dan iPhone 6
HTC One A9 dan iPhone 6

Resolusi Layar Lebih Tinggi

HTC One A9 mengusung layar dengan tingkat resolusi 1080 x 1920 pixel dan mempunyai tingkat kerapatan layar 440 ppi. Sementara iPhone 6 memiliki layar dengan tingat resolusi 750 x 1334 pixel dan tingkat kerapatan layarnya 326 ppi. Melihat perbandingan tersebut jelas sudah jika layar One A9 mampu menampilkan gambar yang lebih oke dari iPhone 6.

Kamera Berteknologi OIS

HTC One A9
HTC One A9

HTC melengkapi kamera utama One A9 dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Teknologi ini berguna untuk mengurangi efek karena goncangan dan mampu memperlambat shutter speed saat digunakan untuk mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya, dengan begitu hasil foto akan tetap terang dan gambar tidak akan blur. Seperti yang kita ketahui, teknologi OIS sendiri tidak diusung oleh iPhone 6.

Kamera dengan Dukungan Format RAW

HTC One A9
HTC One A9

Fitur menarik yang dimiliki oleh kamera One A9 adalah sudah adanya dukungan format RAW. Dengan format ini maka para pengguna bisa mengedit fotonya dengan lebih leluasa lagi. Lain halnya dengan iPhone 6 yang masih menggunakan format JPEG untuk hasil fotonya.

Adanya Slot MicroSD

HTC One A9 ditawarkan dalam dua versi, satu versi mempunyai memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB dan versi yang lain memiliki ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Meskipun sudah tergolong besar, namun One A9 juga memiliki slot untuk microSD hingga berkapasitas 2TB. Berbeda dengan iPhone yang selama ini tidak memiliki slot untuk microSD, sehingga pengguna sudah harus puas dengan kapasitas ruang penyimpanan iPhone miliknya.

Fitur Quick Charge 2.0/3.0

HTC One A9
HTC One A9

Saat ini HTC One A9 memiliki fitur Quick Charge 2.0, namun nantinya smartphone ini akan mendapatkan update untuk dukungan fitur Quick Charge 3.0, dan dengan fitur tersebut tentu saja waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai One A9 menjadi lebih cepat. Sementara fitur tersebut tidak ditemukan pada iPhone 6.

Gambar : Smartphone HTC Ivan Garcia / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.