Arsip  

7 Hal yang Sering Terjadi Pada Hari Batik Nasional

NGONOO.com – Halo gais, Hari Apa ni?? Ya Hari jum’atlah boss. Jum’at Ceria, pokoknya apapun hal yang akan kita bahas hari ini judulnya harus ada cerianya. Karena dengan ceria bisa membuat hidupmu penuh makan, ehh makna maksudnya. Jum’at 2 Oktober 2015 kali ini merupakan Hari Batik Nasional, hari dimana banyak orang mengenakan batik pada hari ini. Batik tidak memandang status, Jomblo ataupun tidak juga pakai batik, karena batik adalah warisan budaya Indonesia yang patut kita banggakan. Negara lain aja bangga pakai batik, masa kita tuan rumah nggak bangga. Aku aja Bangga, Hari batik mendadak jadi aku kamu.

Berikut 7 Hal yang Sering Terjadi Pada Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2015

1. Banyak Orang Pakai Batik

Pakai Batik

Berbondong-bondong orang pakai batik, yang sekolah, yang kerja ataupun yang sedang tidur. Ini tandanya mereka cinta batik, saking cintanya ngapel kerumah doi juga pake batik, biar keliatan kalem di depan calon mertua. hehe

2. Orang-orang Mendadak Kalem

img: ladiesbackpacker.wordpress.com
img: ladiesbackpacker.wordpress.com

Nggak hanya orang jomblo yang suka kalem, orang pakai batik juga bisa kalem, apalagi kalau jomblo di pakein batik, jadinya kalem kuadrat.

3. Batik yang Dipakai Sama dengan Tahun Kemarin

img: trusmi.com
img: trusmi.com

Orang yang mengenakan batik sama seperti tahun kemarin tandanya dia sayang sama batiknya, siapa tau batik yang dikenakan memiliki kenangan tersendiri.

4. Merasa Bangga Pakai Batik

img: kapanlagi.com
img: kapanlagi.com

Orang Indonesia kini sudah mulai bangga, karena batik telah resmi menjadi warisan budaya Indonesia. Batik kini tak hanya dikenakan saat acara formal saja, tapi acara non formal juga bisa, seperti kaos batik, tas batik dan lain sebagainya.

5. Orang Jawa Mendadak Menggunakan Bahasa Kromo

Bahasa kromo adalah bahasa jawa halus yang biasanya di gunakan ketika sedang berbicara kepada orang yang lebih tua. Di Hari Batik Nasional ini, banyak orang jawa yang mendadak menggunakan bahasa kromo kepada temanya sendiri, mungkin terpengarung dari apa yang dia kenakan.

6. Foto Rame-rame Pakai Batik

img: solopos.com
img: solopos.com

Nah, biasanya orang-orang yang serentak pakai batik akan melakukan foto bersama, ya lumayanlah bagi mereka yang jarang pakai batik ini adalah momen yang perlu di abadikan.

7. Foto Selfie

img: kapanlagi.com
img: kapanlagi.com

Melakukan foto selfie juga bukan masalah, tidak mengurangi keafsahan hari batik nasional. Selfie terus di posting foto unyunya, sambil menguncapkan Selamat Hari Batik Nasional

 

Gambar: 2 Wanita Sedang Membatik via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.