Baru Sehari Bikin Twitter, Edward Snowden Udah Difollow 1,1 Juta Follower

  • Share

NGONOO.com – Bagi sebagian publik Indonesia mungkin nama Edward Snowden terdengar asing, namun bagi publik Amerika nama tersebut cukuplah dikenal gaes. Edward Snowden dikenal sebagai mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat

Nama Snowden mencuat ketika ia menjadi buronan intelijen Amerika Serikat karena membocorkan rahasia NSA. Hasilnya, berbagai operasi ‘kotor’ yang dilakukan NSA menyangkut pelanggaran data privasi pengguna internet dan telekomunikasi dunia pun terungkap. Snowden diyakini telah mengunduh 1,7 juta dokumen rahasia sebelum ia meninggalkan AS.

edward snowden
akun Twitter Edward Snowden

Semenjak itu Snowden menjadi sosok yang paling ‘menakutkan’ bagi pemerintah Amerika Serikat, khususnya NSA. Mungkin banyak orang yang menganggap Snowden adalah pahlawan karena mengungkap aksi busuk NSA. Namun tak sedikit pula yang menilai Snowden adalah pengkhianat yang membelot dari Amerika Serikat.

Pemerintah Amerika Serikat bahkan sudah mengajukan dakwaan mata-mata atasnya dengan ancaman hukuman maksimal 30 tahun setelah Snowden mengungkapkan rincian program penyadapan dua tahun lalu.

Dan secara mengejutkan, pada 29 September lalu Snowden membuat akun Twitter pribadi dengan nama akun @Snowden. Dan yang menarik, baru satu akun yang ia follow yaitu akun milik NSA, mantan tempat kerjanya dulu.

Tentu saja kehadirannya di media sosial ini langsung menarik perhatian banyak orang. Dalam waktu sehari saja, Snowden udah difollow oleh lebih dari 1,1 juta follower. Akunnya pun diverifikasi oleh Twitter 9 jam setelah ia bergabung.

Edward Snowden sendiri saat ini sedang berada di Rusia yang memberikannya suaka untuk sementara. Setelah sebelumnya hampir 21 negara menolak memberikannya suaka.

gambar twitter via Bloomua / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.