Twitter PHK Ratusan Karyawannya, Kenapa ya?

  • Share

NGONOO.com – Baru sebentar kembali menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Jack Dorsey, lagi-lagi membuat gebrakan baru. Beberapa waktu yang lalu beredar rumor bahwa dirinya akan melakukan PHK terhadap para karyawannya. Ia  pun segera mengonfirmasi rumor yang beredar tersebut. Dorsey menyampaikannya melalui akun Twitter pribadinya, @jack.

Pernyataan Dorsey dalam cuitannya tersebut Dorsey membenarkan bahwa Twitter akan merumahkan 336 karyawan atau sekira 8 persen dari total tenaga kerjanya. PHK ini dianggap menjadi salah satu bentuk upaya perusahaan dalam melakukan restrukturisasi.

twitter a
Twitter via Anthony Correia / Shutterstock.com

“Kami membuat keputusan yang sulit, tapi penting untuk membuat Twitter bergerak dengan fokus yang lebih besar dan berinvestasi kembali dalam pertumbuhan kami,” tulis Dorsey di Twitter.

Selain itu Dorsey mencantumkan tautan yang merujuk pada email yang dikirimkannya kepada para karyawan Twitter. Dari email itu diketahui bahwa perubahan struktural paling signifikan akan terjadi pada divisi produk dan engineering.

Dan paling banyak terkena dampak PHK adalah divisi engineering. Divisi engineer di perusahaan yang didirikan pada tahun 2005 itu diperkirakan mencapai setengah dari total karyawan.

“Kami yakin bahwa Engineering akan bergerak jauh lebih cepat dengan tim yang lebih kecil dan gesit, meskipun persentase sisanya masih menjadi yang terbesar dari karyawan kami. Dan seluruh organisasi (di Twitter) akan dirampingkan secara paralel,” tulisnya.

gambar surat phk via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.