Keren! Jepang Ciptakan Drone Berbentuk Origami

  • Share

NGONOO.com – Jepang memang negara yang dikenal selalu terdepan untuk masalah teknologi. Orang-orang di negara ini selalu membuat berbagai macam inovasi baru yang berkaitan dengan teknologi. Salah satunya seperti yang baru saja dibuat oleh perusahaan teknologi asal Jepang, RHOM dan perusahaan miniatur pesawat Tyoukogata Hikoutai Lab.

Kedua perusahaan tersebut bekerjasama untuk mengembangkan teknologi semacam drone yang berbentuk burung bangau kertas dari hasil origami. Drone dengan bentuk unik tersebut diberi nama Lazurite Fly. Lazurite Fly memiliki bentuk layaknya burung bangau atau Orizuru hasil lipatan kertas. Meskipun memiliki bentuk layaknya burung bangau dari hasil lipatan kertas, Lazurite Fly dapat terbang layaknya sebuah drone.

drone origami
Lazurite Fly

Lazurite Fly bisa terbang karena telah dilengkapi dengan microcomputer yang didesain oleh LAPIS, perusahaan semikonduktor dari RHOM yang mendukung kemampuan terbangnya dan memiliki konsumsi tenaga yang lebih efisien.

Selain itu ukuran┬áLazurite Fly cukup ringan karena dibuat dari rangka dari hasil cetak 3D yang menggunakan bahan dasar filamen nilon dan dilapisi dengan lapisan kertas, Lazurite Fly hanya memiliki berat 31 gram termasuk dengan baterai dan sensor di tubuhnya yang memiliki panjang 70 cm. Dan untuk ‘menerbangkannya’, drone berbentuk burung ini dikendalikan dengan remote control.

Dipilihnya desain hasil karya origami ini sebagai desain drone tersebut, karena bisa dibilang seni melipat kertas merupakan hal yang khas dan identik dari Jepang. Denagn begitu mereka pun bisa mengusung desain khas Jepang lewat pengembangan teknologi. Wiih keren ya gaes ­čÖé

Penasaran seperti apa bentuk Lazurite Fly saat terbang, langsung intip videonya berikut ini.

gambar origami burung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.