5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Sebelum Ketemu Mantan

NGONOO.com – Mendengar kata ‘MANTAN’ bagi sebagian orang mungkin terdengar agak menyeramkan ya gaes. Apalagi kalo harus ketemu sama mantan. Ga sengaja ketemu aja rasanya pengen menghindar pura-pura ga liat, apalagi kalo sengaja ketemu, pasti rasanya pengen lari atau ngilang gitu aja. Ya kan :p

Rasa males ketemu mantan itu sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain suasana canggung yang pasti tercipta, masih ada rasa marah atau sedih, dan yang parah adalah masih terbayang-bayang masa lalu bisa bikin susah move on :’). Nah kalo udah gitu, bertemu mantan bisa jadi sebuah kondisi yang memicu stres. duh 😐

Tapi apakah selamanya bro n sest akan selalu menghindar dari si mantan? Iya kalo emang bener-bener jauh dan ga pernah ketemu lagi, nah kalo deket dan masih sering ketemu seperti di tempat kerja, atau di nikahan temen kan repot juga ya. Bisa-bisa jadi badmood seharian tuh.

Tapi jangan khawatir, bro n sest sekarang ga perlu lagi stres tiap ketemuan sama mantan. Selain kamu emang harus move on dari si mantan kamu bisa juga mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini. Karena makanan-makanan berikut dipercaa bisa mengurangi stres dan cemas saat harus bertemu mantan.

Mau tau apa aja makannanya? yuk langsung kita intip barenng-bareng:

1. Makanan yang mengandung probiotik

shutterstock_175231781
Yogurt via Shutterstock

Yap, terlepas dari berakhir dengan baik atau tidaknya sebuah hubungan cinta, bertemu dengan mantan kekasih tetap saja dapat memicu sebuah reaksi emosional dalam tubuh. Kita pun akan merasa lebih tegang dan kadar stres dalam tubuh meningkat. Untuk mengatasi itu bro n sest bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt. Karena zat probiotik akan membantu mengurangi kadar stres. Selain itu yogurt juga bisa meningkatkan serotonin dalam otak, yang membuat kita merasa lebih tenang.

2. Makan tinggi vitamin C

shutterstock_174103631
Buah yang mengandung vit C via Shutterstock

Selain bagus bagi kesehatan tubuh, makanan kaya vitamin C seperti buah stroberi atau jambu juga memiliki dampak baik yang terhadap kadar stres lho gaes. Jadi ga ada salahanya banyak makan makanan ini sebelum ketemu mantan mantan.

3. Kacang-kacangan

shutterstock_193980791
Kacang-kacangan via Shutterstock

Nah kalo ga ada yogurt dan buah-buahan bervitamin C, bro n sest bisa juga mengkonsumsi kacang-kacangan. Karena dalam kacang banyak mengandung zinc, asam lemak omega-3, dan magnesium yang sangat baik untuk mengurangi rasa cemas dan stres. Nah sebelum ketemu mantan, bisa tuh ngemil kacang mede atau almond dulu.

4. Cokelat

shutterstock_246682645
Coklat via Shutterstock

Siapa sih yang tidak suka sama cokelat? Hampir semua orang suka sama makanan manis yang satu ini. Seperti yoghurt, cokelat juga bisa meningkatkan serotonin dalam otak. Sehingga menimbulkan perasaan tenang dan bahagia setelah memakannya. Jadi ga bakal bete lagi tuh pas ketemu mantan 🙂

5. Teh

shutterstock_266369498
Teh via Shutterstock

Teh ternyata ga cuma enak dinikmati waktu santai aja, namun pada saat yang sama juga membantu perbaiki suasana hati lho gaes. Kamu bisa tuh nyoba beberapa varian teh seperti, teh hitam, teh hijau, teh camomile, atau teh dengan rasa buah.

gambar mbak-mbak males ketemu mantan via Shutterstock

Responses (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.