Arsip  

10 Pemain Sepak Bola Ini Memiliki Hobi yang Unik

NGONOO.com – Ngomongin hobi pasti setiap orang memiliki hobi. Bahkan tidak jarang satu orang bisa memiliki hobi yang banyak, tidak terkecuali para pemain sepak bola terbaik dunia ini. Pada kesempatan yang enak ini kita akan kasih penampakan-penampakan punggawa lapangan hijau yang memiliki hobi unik.

Berikut 10 Pemain Sepak Bola yang memiliki hobi yang unik dilansir oleh bola.com:

10. Alex Ox-Chamberlain Sepedaan

9. Andrea Pirlo Petani Anggur

via theguardian.com
via theguardian.com

​Pirlo tertarik dengan hal-hal berbau anggur sejak kecil karena pengaruh neneknya. Nenek Pirlo adalah petani dan produsen minuman anggur yang cukup terkenal di Italia. Mungkin karena itu juga kariernya sebagai pemain bisa bertahan lama seperti anggur. Jika sudah pensiun, legenda hidup Juventus ini berencana untuk membuka restoran yang didalamnya ada minuman anggur yang produksi sendiri.

8. Ryan Giggs Rutin Yoga

via thetimes.co.uk
via thetimes.co.uk

​Ryan Giggs ternyata sudah lama rutin latihan yoga. Tidak mengherankan Giggs bisa tetap aktif sebagai pemain sementara teman-teman seangkatannya sudah banyak yang pensiun. Bahkan belum lama ini Giggs meluncurkan DVD pelajaran yoga dan dalam kesehariannya pun asisten pelatih ini juga menjadi instruktur yoga dikelas khusus.

7. Daniel Agger Si Tukang Tato

via limerickpost.ie
via limerickpost.ie

​Mantan bek andalan Liverpool ini sekarang mungkin sama terkenalnya sebagai tukang tato profesional seperti ketika menjadi pemain di Anfield. Daniel Agger bahkan punya lisensi untuk membuka praktik sejak lama. Jadi selain suka membuat tato untuk diri sendiri, Agger juga artis pembuat tato.

6. Cristiano Ronaldo Suka Bingo

via dbagus.com
via dbagus.com

​Siapa yang sangka pemain semacam Cristiano Ronaldo ternyata hobi main Bingo. Kabarnya Ronaldo pernah diberi hadiah natal berupa ​DVD permainan bingo saat di Manchester United. Setelah itu Ronaldo langsung mencoba dan ketagihan. Ia kemudian menjadi penggemar berat Bingo.

5. Michel Salgado adalah Peselancar

via bola.com
via bola.com

​Mantan bintang Real Madri dan Blackburn Rovers ini tidak masalah mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola dan menghilang dari urusan berbau lapangan hijau. Ia punya hobi berselancar di pantai. Tidak cuma hobi tapi didalami sampai ikut tur ke berbagai negara di Afrika, Asia, Australia, dll.

4. Andrey Arshavin, Desainer Fashion

via bola.com
via bola.com

​Mantan bintang Arsenal ini bahkan tidak hanya hobi mendesain pakaian. Arshavin punya ​ijazah sekolah desain di Rusia. Jadi bukan hal yang mengherankan kalau ada berita bahwa Arshavin kedapatan menonton peragaan busana atau memakai tren baru musim dingin. Istrinya juga seorang desainer jadi pas dan jodohlah.

3. Michael Owen dan Pacuan Kuda

via michaelowenonline.co.uk
via michaelowenonline.co.uk

​Mantan bintang Liverpool, Real Madrid, Manchester United, dan Newcastle ini memulai karier profesional sejak berumur 17 tahun. Namun ada hobi yang sejak kecil ia warisi dari ayahnya yaitu hobi menonton pacuan kuda. Setelah pensiun menjadi pemain dan aktif sebagai pandit, Owen bahkan punya rumah pembibitan kuda sendiri. Salah satu produk miliknya pernah menang penghargaan King George V Stakes di Royal Ascot 2011.

2. Petr Cech dan Drum

via the18.com
via the18.com

​Mengapa Petr Cech santai saja ketika perannya digantikan oleh Thibaut Courtois di Chelsea? Jawabannya karena ia punya hobi main drum dan bahkan punya studio sendiri. Macam-macam lagu yang pernah diikuti drumnya oleh kiper Arsenal ini termasuk Rihanna, U2, Nirvana, Coldplay, sampai Foo Fighters.

1. Les Ferdinand dan Helikopter

via airteamimages.com
via airteamimages.com

​Michael Owen dan beberapa pemain lain kabarnya juga bisa menerbangkan pesawat terbang. Tapi paling jago di antara mereka semua adalah Les Ferdinand dan sampai mendapat lisensi pilot helikopter tahun 2004.

 

Gambar: Petr Cech via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.