Kamera iPhone 6s Ternyata Masih Kalah dari Kamera Smartphone Android

NGONOO.com – iPhone 6s boleh saja memiliki kamera dengan kualitas yang mengagumkan. Namun kualitas kamera smartphone anyar dari Apple tersebut nyatanya masih kalah dari smartphone Android.

Yups, hal itu diungkapkan oleh DxOMark, dimana DxOMark menyebutkan jika kamera utama iPhone 6s masih belum bisa menandingi kamera smartphone Android lainnya, seperti Sony Xperia Z5, Samsung Galaxy S6 Edge, bahkan Xperia Z3 Plus sekalipun.

Padahal seperti yang kita ketahui, iPhone 6s sudah mendapatkan upgrade kamera, dimana kini kamera utamanya beresolusi 12MP, berbeda dari iPhone lama yang masih mengandalkan kamera beresolusi 8MP. Meskipun begitu DxOMark menilai bahwa kualitas kamera iPhone 6s masih sama seperti iPhone 6 maupun iPhone 6s Plus.

DxOMark iPhone 6s
DxOMark iPhone 6s

DxOMark mencatat bahwa kamera utama iPhone 6s memiliki beberapa keunggulan, seperti adanya fitur autofocus yang cepat, eksposure yang baik, white balance yang juga baik, penggunaan warna yang akurat, dan mampu memberikan detail yang baik pada saat digunakan untuk foto dalam kondisi miskin cahaya.

Sedangkan untuk kelemahan yang dimiliki oleh kamera iPhone 6s seperti masih adanya noise saat digunakan untuk mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya, masih adanya bayangan warna saat digunakan foto di dalam ruangan, serta adanya warna kuning saat dipakai foto di luar ruangan.

DxOMark iPhone 6s
DxOMark iPhone 6s

Gambar : iPhone 6s via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.