Segmen Smartphone di Bulan September Berhasil Dikuasai Oleh Android

NGONOO.com – Selama ini persaingan di segmen smartphone bisa dibilang hanya dikuasai oleh dua jenis smartphone saja, yakni smartphone Android dan iPhone. Persaingan di antara keduanya memang selalu berlangsung sengit, bahkan hingga sekarang.

Lantas, kira-kira smartphone manakah yang berhasil menguasai pasar, khususnya di bulan September kemarin? Ternyata jawabannya adalah smartphone Android gais.

Yups, hasil tersebut didasarkan pada penelitian yang telah dilakukan oleh NetMarketShare, dimana NetMarketShare mencatat jika penjualan smartphone Android pada bulan September kemarin mencapai 53,54%. Angka tersebut meningkat dari penjualan bulan Agustus lalu, dimana saat itu mencapai 52,14%. Bahkan untuk awal tahun ini penjualan Android juga masih yang paling besar, yaitu sebesar 47,45%.

Lha terus bagaimana kabarnya dengan iPhone ya? Ternyata penjualan smartphone buatan Apple ini masih kalah bila dibandingkan dengan Android gais. Pada bulan September, pasar iPhone hanya sebesar 38,58%, padahal pada bulan Agustus lalu penjualannya lebih besar lagi, mencapai 40,82%.

Nasib serupa jika dialami oleh smartphone yang berjalan pada OS Windows Mobile, dimana pada bulan September ini hanya mencatatkan penjualan sebesar 2,49%. Angkanya turun bila dibandingkan dengan penjualan pada bulan Agustus yang berhasil mencapai 2,60%.

Grafik Penjualan Smartphone
Grafik Penjualan Smartphone

Gambar : Smartphone Android via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *