Arsip  

Intel Akan Pasok Chip Untuk Apple, Akankah Digunakan Pada iPhone 7?

NGONOO.com – Saat ini ada dua perusahaan yang memasok chip kepada Apple untuk digunakan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yaitu TSMC dan Samsung. Namun dikabarkan jika untuk iPhone generasi berikutnya, atau iPhone 7 Apple tidak akan menggandeng Samsung lagi. Lantas, apakah hanya TSMC saja yang bakal menjadi pemasok utama chip untuk Apple?

Sepertinya tidak, karena saat ini dikabarkan jika Intel sedang bersiap untuk menggantikan posisi Samsung. Mengingat jumlah produksi iPhone yang setiap tahunnya sangat banyak, sepertinya memang tidak mungkin jika hanya satu perusahaan saja yang memasok chip untuk Apple.

Kembali lagi ke Intel, kabar yang diperoleh dari Venture Beat mengatakan jika Intel telah mempekerjakan sebanyak 1000 orang karyawan guna mengembangkan dan memproduksi chip modem LTE 7360 untuk iPhone 7. Melihat banyaknya jumlah karyawan yang dipekerjakan oleh Intel maka bisa dibilang jika Intel memang serius menjadi suplier chip untuk Apple.

iPhone
iPhone

Nantinya Apple masih akan bertugas dalam urusan mendesain arsitektur chip tersebut dan chip juga masih akan menggunakan brand Apple. Sementara pihak Intel akan mendapatkan lisensi untuk properti intelektual dari chip modem yang mereka produksi.

Gambar : Chip Intel via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.