Microsoft Lumia 950 XL, Phablet Bertenaga Seharga 9 Jutaan

  • Share

NGONOO.com – Setelah meluncurkan dua smartphone baru, yaitu Lumia 550 dan Lumia 950, pada kesempatan yang sama Microsoft juga merilis phablet bernama Lumia 950 XL.

Lumia 950 XL merupakan phablet paling bertenaga buatan Microsoft untuk sasat ini. Phablet ini mengandalkan chipset Snapdragon 810 sebagai sumber performanya. Yups, chipset “bermasalah” tersebut ternyata digunakan oleh Microsoft untuk perangkat flagship barunya ini.

Microsoft Lumia 950 XL
Microsoft Lumia 950 XL

Apa Microsoft tidak takut kalau nantinya Lumia 950 XL bakal cepat panas? Ternyata tidak gais, itu karena Microsoft telah memberikan cairan pendingin agar chipset Snapdragon 810 tidak cepat panas.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Lumia 950 XL dibekali dengan layar berukuran 5.7 inch, dimana tingkat resolusi layarnya sendiri sebesar 1440 x 2560 pixel dan tingkat kerapatannya mencapai 518 ppi. Layar ini juga telah dilapisi dengan Gorilla Glass 4 agar tidak mudah tergores.

Microsoft Lumia 950 XL
Microsoft Lumia 950 XL

Sementara untuk RAM yang disematkan sebesar 3GB dan sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32GB, plus slot microSD apabila dirasa  masih kurang lega.

Phablet ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 20MP. Kamera belakangnya juga telah dilengkapi dengan 3 LED flash guna memberikan kualitas foto yang maksimal. Selain itu, phablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video 4K.

Sumber daya Lumia 950 XL berasal dari baterai berkapasitas 3340 mAh, dan untuk mengisi daya hingga terisi 50% hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit saja. Menariknya, Lumia 950 XL juga telah dilengkapi dengan teknologi wireless charging.

Soal harganya, phablet baru buatan Microsoft ini ditawarkan seharga $649, atau sekitar 9,2 jutaan rupiah.

Gambar : Microsoft Lumia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.