Yuk Melihat Bakat Anak Dari Kebiasaan yang Sering Dilakukanya

  • Share

NGONOO.com – Ayah dan Bunda sudah tahu bagaimana cara memahami kebiasaan anak? Bakat anak biasanya tercipta dari kebiasaanya ketika masih kecil, kebiasaan-kebiasaan tersebut akan terus berkembang jika kita sebagai ayah dan bunda mengetahui apa yang diinginkanya. Beberapa diantara anak memiliki kemampuan tertentu namun orang tua tidak mengetahuinya. Sungguh hal tersebut sangat disayangkan.

Sebagai orang tua jika kita mampu alangkah baiknya kita memfasilitasi apa yang anak butuhkan untuk tumbuh kembangnya yang positif, ingat hal yang positif.

Menurut dua psikolog, Ratih Ibrahim dan Veronika Adesia bakat anak tercermin dari tipe kebiasaannya. Kalau dibagi, kira-kira begini klasifikasinya:

1. Talks Non Stop

Jika si anak memiliki kebiasaan suka berbicara secara terus menerus, si anak berpotensial memiliki bakat sebagai penyiar, reporter TV, dan lain-lain.

2. Day-dreamer

Jika si anak memiliki kebiasaan suka berkhayal, si anak bisa berpotensi memiliki bakat menjadi seniman, desainer, penulis, dan pembuat film.

3. Take-Charge

Jika si anak memiliki kebiasaan suka memimpin segala sesuatunya ketika sedang bertindak, ia cocok untuk menjadi seorang presiden, pebisnis, dan lain-lain.

Bagaimana dengan ayah dan bunda? Apakah sudah melihat bakat tersembunyi melalui kebiasaan-kebiasaan anandanya? Jika belum cobalah untuk memahaminya.

 

Gambar: Keluarga bahagia via Shutterstock

(Sumber via cnnindonesia.com)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.