Sangar! Case PhoneDrone Ethos Ini Bisa Mengubah Smartphone Menjadi Drone

  • Share

NGONOO.com – Saat ini siapa sih yang gak kepengen maenan drone. Alat yang dulunya berfungsi untuk memata-matai musuh pada saat perang kini telah menjelma menjadi sebuah mainan bagi mereka yang punya uang berlebih. Maklum gais, harga untuk satu unit drone bisa mencapai 10 jutaan rupiah, tergantung dari merek dan spesifikasinya tentu saja.

Lantas, apakah tidak ada alternatif lain agar bisa bermain drone walaupun tidak mempunyai drone? Tentu saja ada alternatifnya, yaitu dengan cara meminjam drone milik teman. Tapi kalau drone-nya rusak risiko ditanggung sendiri ya gais.

Tapi tenang, berhubung saat ini teknologi sudah semakin canggih, maka smartphone-pun bisa diubah menjadi layaknya sebuah drone. Yups, caranya adalah dengan menggunakan case PhoneDrone Ethos.

Case Phonedrone Ethos
Case Phonedrone Ethos

Case tersebut memang belum diproduksi secara masal, karena saat ini masih dalam tahap pengumpulan dana di KickStarter. xCraft selaku pengembang PhoneDrone Ethos pada saat ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $163.000 dan masih tersisa 34 hari lagi. Dana yang sudah terkumpul tersebut nyatanya sudah melebihi gol yang ditargetkan, yakni sebesar $100.000.

Case PhoneDrone Ethos ini bisa dikoneksikan baik untuk iPhone, smartphone Android, bahkan untuk Apple Watch. Untuk menerbangkan sebuah smartphone, PhoneDrone Ethos memiliki 4 buah baling-baling. Selain itu terdapat pula camera mirror yang bisa dipasangkan ke smartphone, dimana camera ini berguna untuk menangkap footage dari berbagai angle.

Soal harganya, case + ekstra baterai ditawarkan seharga $275 atau setara dengan 3.7 jutaan rupiah. Sementara untuk harga case-nya saja sebesar $235 atau sekitar 3.1 jutaan rupiah.

Gambar : Drone Lagi Terbang via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.