Twitter Naikkan Batas ‘Follow’ dari 2000 Jadi 5.000 Akun

NGONOO.com – Untuk kembali menarik penggunanya, Twitter baru saja mengumumkan sebuah pembaruan gaes. Pembaruan tersebut adalah menaikan limit ‘Follow’ dari yang awalnya hanya 2000 menjadi 5000. Jumlah ini sebenarnya bukan hal yang baru-baru amat sih gaes, karena sebelumya ada beberapa pengguna yang sudah menikmatinya. Tapi itu tak berlaku untuk semua pemakai Twitter.

“Mulai hari ini, kami meningkatkan batas untuk jumlah follow dari 2.000 menjadi 5.000 akun untuk seluruh pengguna Twitter,” tulis pernyataan Twitter di akun Twitter Support.

Berdasarkan halaman Support Twitter, pada dasarnya pengguna bisa melakukan follow lebih dari 5.000 akun, tapi hal ini akan bergantung pada jumlah pengguna yang mengikuti kita.

“Ketika Anda telah mengikuti 5.000 akun lain, akan ada pembatasan untuk jumlah akun yang akan anda ikuti selanjutnya. Jumlah ini berbeda-beda pada tiap akun pengguna karena hal ini berdasarkan perbandingan antara jumlah akun yang diikuti dan jumlah akun yang mengikuti Anda.”

shutterstock_232484764(1)
Twitteran via Denys Prykhodov / Shutterstock.com

Rasio atau perbandingan antara akun yang mengikuti dan kita ikuti ini tidak akan ditampilkan oleh Twitter. Pembatasan ini berlaku bagi seluruh akun pengguna di Twitter, termasuk akun dari orang terkenal.

Pembatasan yang dilakukan Twitter ini ditujukan untuk mencegah spam pada aplikasinya. Dilaporkan pula bahwa setiap harinya kita bisa mengikuti maksimal 1.000 akun lainnya. Hal ini lagi-lagi ditujukkan untuk mengurangi jumlah akun spam yang nantinya dapat menggangu sistem.

Peningkatan batas jumlah akun yang diikuti ini diharapkan bisa membuat para pengguna yang ada akan tetap setia menggunakan Twitter. Ya seperti yang diketahu ya gaes, saat ini kepopuleran Twitter memang sudah sedikit menurun, tidak lagi seperti saat-saat awal mula kemunculannya. Jadi berbagai cara pun dilakukan oleh pihak Twitter untuk menarik hati para pengguna setianya.

via CNN Indonesia

gambar Twitter via r.nagy / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.