Arsip  

Yuk Dengerin Lagu Tulus ‘Sepatu’ versi Bahasa Jepang

NGONOO.com – Bro n sest siapa sih yang ga tau Tulus. Yap, penyanyi asal Bandung yang sedang naik daun ini memang telah berhasil memukau hati para penikmat musik Indonesia dengan suara emasnya. Namanya mulai dikenal setelah pemilik nama lengkap Muhammad Tulus ini merilis album pertamanya yang bertajuk “Tulus” pada 2011 lalu. Selang beberapa tahun, tepatnya tahun 2014 Tulus kembali mengeluarkan album keduanya yang bertajuk “Gajah”. Ga diragukan lagi berkat suara emas dan lagu-lagunya yang easy listening kedua album tersebut pun laris manis di pasaran.

Tak puas sampai disitu, Tulus pun sedikit demi sedikit mulai masuk ke pasar internasional. Ia memulainya dengan merilis lagu “Sepatu” yang dibuat versi bahasa Jepang. Lagu dari album kedua “Gajah” tersebut diterjemahkan menjadi “Kutsu” (セパトゥ〜くつ〜), Bahasa Jepang untuk sepatu.

tulus kutsu

Lagu “Kutsu” liriknya dibuat berbahasa Jepang. Hiroaki Kato, seniman Jepang yang tinggal di Indonesia lah yang menerjemahkan lirik “Sepatu” ke dalam Bahasa Jepang.

“Bingkai cerita yang unik lewat lagu “Sepatu” dirasa tepat sebagai pembuka langkah perjalanan musik TULUS berikutnya,” kata Manajer Bisnis Tulus Co. Pananingtyas Prabantari dalam siaran pers, yang dikutip dari Hai Online.

Tulus memilih mulai masuk ke pasar mancanegara dari Jepang karena negara itu terbuka pada karya seni modern dari bangsa Asia lain. “Kami mohon doa restu dan dukungan dari segenap bangsa Indonesia, agar langkah kecil yang kami ambil dengan berani ini, bisa memberi dampak yang positif, membuka jalan baru bagi masuknya talenta-talenta terbaik Indonesia lainnya ke pasar Jepang.” ungkap Pananingtyas Prabantari.

Lagu “Kutsu” sendiri sudah mulai dirilis di Jepang via iTunes pada 10 Oktober 2015 lalu. Kabar tesebut juga dibagikan tulus melalui akun Instagramnya @tulusm.

Nah bro n sest belum sempet download lagunya via iTunes, bisa kok dengerin lagunya di video Tulus pas lagi menyanyikan lagu Kutsu pada saat menggelar konser tunggalnya beberapa waktu yang lalu. Cekidot 😀

foto tulus via instagram.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.