Jika Penjualan Dalam Setahun Tidak Mencapai 5 Juta Unit, BlackBerry Akan Hengkang dari Bisnis Smartphone

  • Share

NGONOO.com – Tanggal 8 Oktober kemarin digelar sebuah konferensi, yakni Code Mobile, dan dalam konferensi tersebut CEO BlackBerry, John Chen memberikan pernyataan yang mengejutkan. Chen menyatakan jika dalam setahun penjualan BlackBerry tidak mencapai angka 5 juta unit, maka besar kemungkinan BlackBerry bakal hengkang dari bisnis smartphone.

Angka  5 juta unit dalam satu tahun merupakan angka yang sangat besar bagi BlackBerry, karena perusahaan tersebut kini sedang mengalami penurunan penjualan. Bahkan, pada kuartal kedua tahun ini BlackBerry hanya berhasil menjual smartphone sebanyak 800 ribu unit saja.

Lantas, apa strategi yang dilakukan BlackBerry agar mereka mampu menjual 5 juta unit smartphne dalam datu tahun?

Tentunya BlackBerry bakal mengandalkan penjualan smartphone barunya yang akan dirilis tidak lama lagi, apalagi kalau bukan Priv. Smartphone ini merupakan smartphone yang unik, karena BlackBerry Priv tidak berjalan pada OS BlackBerry 10, melainkan berjalan pada OS Android.

BlackBerry Priv
BlackBerry Priv

Menariknya, BlackBerry Priv juga dibekali dengan keyboard fisik dan mengusung tingkat keamanan tinggi khas BlackBerry. Jadi, bisa disimpulkan jika Priv merupakan smartphone Android dengan tingkat keamanan paling tinggi.  Perpaduan tersebut tentu sangat menggiurkan, khususnya bagi penggemar smartphone BlackBerry dan Android.

Apakah BlackBerry Priv mampu menyelamatkan BlackBerry? Semoga saja mampu, karena jika tidak ada BlackBerry maka persaingan dalam dunia smartphone menjadi kurang sengit.

Gambar : BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.