Digadang-gadang Sukses, Film Biopik “Steve Jobs” Malah Sepi Penonton

  • Share

NGONOO.com – Film biopik “Steve Jobs” yang digadang-gadang akan menuai kesuksesan, ternyata harus puas dengan hasil yang diperoleh. Meski sudah ditayangkan di bioskop Amerika Serikat (AS), film Steve Jobs rupanya tak mampu menarik banyak penonton. Bahkan, sebagian besar pengamat film menilai bahwa film biopik pendiri Apple tersebut gagal.

Film yang digarap sutradara Aaron Sorkin ini ternyata hanya mampu menempati peringkat ketujuh di jejeran film-film terbaru di bioskop Amerika Serikat (AS). Padahal, sang sutradara menargetkan film yang dibintangi Michael Fassbender tersebut akan berada di puncak teratas pada pekan pertama pemutarannya sejak 9 Oktober 2015 lalu.

steve-jobs

Bahkan, pendapatan film ini tidak berbeda jauh dari film biopik Steve Jobs sebelumnya bertajuk “Jobs”. Sampai saat ini, pendapatan film Steve Jobs hanya mampu meraup US$ 7,3 juta atau setara dengan Rp 99 miliar pada debut pemutarannya.

Sementara, film Jobs yang dibintangi Ashton Kutcher hanya bisa meraup US$ 6,7 juta atau sekitar Rp 91 miliar di pemutaran debutnya pada 2013 lalu. Angka tersebut hanya berselisih Rp 8 miliar dengan film Steve Jobs.

Dengan ini bisa dibilang penjualan film Steve Jobs tidak jauh berbeda dari film Jobs. Bahkan, Steve Jobs kalah jauh jika dibandingkan dengan The Social Network, film yang juga digarap Sorkin tentang Mark Zuckerberg dan Facebook pada 2010 lalu. Pada saat itu, The Social Network meraup lebih dari US$ 22 juta atau sekitar Rp 300 miliar pada pemutaran debutnya.

Yah dengan hasil yang kurang memuaskan, sepertinya para Apple Fanboy tidak menunjukkan antusiasmenya dalam menyambut film sang pendiri Apple ini ya gaes.

via Business Insider

gambar Steve Jobs via Annette Shaff / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.