10 Film yang Menggambarkan Teknologi di Masa Depan

  • Share

NGONOO.com – Back to the future, kenapa ini menjadi trending topik? udah tau belum? kalau belum sini tak ceritain sedikit. Kalian tau nggak film yang judulnya Back to the future? kalau nggak tau buka youtube dulu, nah di film itu ada penampakan beberapa teknologi yang diramalkan akan ada pada tahun 2015 tanggal 21 kemarin. Jadi trending topik karena filmnya menceritakan tentang teknologi 30 tahun kedepan, pas banget film Back to the future dibuatnya pada tahun 1985. Dan beberapa teknologi yang ada pada film tersebut sudah ada pada tahun ini. Jadi begitu ceritanya..

Pada kesempatan yang enak ini, mari kita lihat film-film apa saja yang menceritakan tentang teknologi di masa depan. Berikut ulasanya, selamat menyaksikan :

1. Big Hero 6

Big Hero 6 adalah film animasi 3D yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios yang rilis pada 2014 lalu, film yang banyak menceritakan tentang sebuah karya berupa sains dan teknologi untuk masa depan, seperti Tadashi kakak dari Hiro yang membuat sebuah robot perawat, Gogo seorang wanita yang membuat sepeda dengan roda bersuspensi elektromagnet, sehingga bisa dikendarai dengan sangat cepat, Wasabi yang membuat Plasma Induksi Laser yang bisa memotong sebuah benda menjadi ukuran yang sangat tipis, Honey Lemon Membuat benda seberat 400 pounds /180kg hancur seketika hanya dengan dengan sentuhan tangan yaitu dengan Reaksi metal kimiawi dan yang terakhir adalah Fred Maskot sekolah yang suka dengan sains. Sedangkan yang terakhir adalah Hiro, seorang anak muda dan sangat muda berusia 14 tahun yang mengembangkan Microbot yang dikendalikan oleh Neurotransmiter sebuah aplikasi teknologi yang tidak terbatas.

2. Minority Report

Dirilis pada Januari 2002, film karya Steven Spielberg ini sudah menampilkan kecanggihan teknologi berupa layar sentuh, piranti lunak pengenal bentuk wajah dan perintah suara.

3. Woman in the Moon

Pendaratan di Bulan belum pernah dilakukan hingga 1969. Tapi 40 tahun sebelumnya, pada 1929, Fritz Lang sudah bisa meramalkan kalau manusia bisa terbang ke Bulan menggunakan pesawat roket. Tidak hanya itu, ia juga meramalkan manusia bisa hidup di Bulan.

4. 2001: A Space Odyssey

Film fiksi ilmiah Stanley Kubrick ini meramalkan banyak kecanggihan teknologi yang akhirnya kita gunakan hari ini seperti komputer tablet, Siri dan Skype. Yang menyeramkan, 2001: A Space Odyssey mengisahkan Siri berubah menjadi jahat. Apakah ini akan terjadi?

5. Blade Runner

Dirilis pada 1982, film karya Ridley Scott ini meramalkan kecanggihan teknologi papan iklan digital yang banyak mewarnai pemandangan kita hari ini.

6. Terminator

Dalam film versi Arnold Schwarzenegger, banyak kecanggihan teknologi militer yang menjadi nyata, seperti pesawat pengintai yang dilengkapi dengan persenjataan. Hari ini teknologi tersebut telah sering digunakan.

7. The Truman Show

Film ini lebih drama daripada fiksi ilmiah. Tapi The Truman Show memprediksi banyak hal tentang masa depan, seperti acara realitas televisi yang seakan mengurung pesertanya. Yang membedakan, peserta acara realitas televisi sekarang sudah tahu dirinya sedang menjadi pemeran, bukan seperti karakter yang diperankan oleh Jim Carrey.

8. Jetsons: The Movie

Kita mungkin belum memiliki mobil terbang atau pil pengenyang perut. Tapi setidaknya kita sudah memiliki robot pembersih, alat panggilan video, ranjang tanning dan iPad, seperti yang digambarkan dalam film Jetsons: The Movie.

9. Enemy of the State

Dalam film ini Will Smith memerankan karakter yang memiliki banyak informasi rahasia negara. Namun akhir kisah Smith di Enemy of the State tidak berakhir seperti Edward Snowden yang saat ini masih dimusuhi oleh banyak negara.

10. Total Recall

Film yang juga dibintangi oleh Schwarzenegger ini mengisahkan kehidupan di 2084. Dalam film itu, kecanggihan teknologi mobil tanpa awak sudah ditampilkan. Dan saat ini Google sudah memilikinya.

 

Gambar: Virtual screen via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.