ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Smartphone dengan Snapdragon 808 Ini Mungkin Bisa Dijadikan Pilihan

Radityo | Arsip | 07 Oct, 2015

NGONOO.com – Sebagian besar dari kalian mungkin sudah mengetahui tentang “cacat” yang dimiliki oleh Snapdragon 810. Yups, chipset mutakhir buatan Qualcomm ini mengalami permasalahan yang sangat serius, yaitu cepat sekali panas.

Padahal beberapa produsen sudah menggunakan chipset tersebut untuk smartphone kelas flagship miliknya, seperti Sony yang menggunakannya untuk Xperia Z4. Akibat dari penggunaan chipset Snapdragon 810 tentu sudah bisa ditebak, banyak pengguna Xperia Z4 yang mengeluhkan jika smartphone mereka menjadi cepat panas, dan tentu saja hal ini sangat merugikan baik bagi Sony maupun bagi para pengguna itu sendiri.

Nah, bila ada dari kalian yang ingin membeli smartphone flagship tapi tidak mau mengalami permasalahan tersebut mungkin 5 smartphone dengan chipset Snapdragon 808 ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Sebelumnya, Snapdragon 808 sendiri memang berada di bawah Snapdragon 810, akan tetapi performa chipset ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Snapdragon 808 dibekali dengan prosesor enam-inti 64-bit dan pengolah grafis Adreno 418, performanya tentu saja responsif dan tidak mudah panas.

LG V10

LG V10

LG V10

LG V10 baru saja diperkenalkan beberapa hari yang lalu. Smartphone dengan layar berukuran 5.7 inch ini mengandalkan Snapdragon 808 sebagai sumber performanya. Sementara untuk RAM yang disematkan sudah sebesar 4GB. LG V10 mengandalkan baterai berkekuatan 3000 mAh sebagai sumber dayanya. Smartphone ini sendiri ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, mencapai 8.6 jutaan rupiah.

LG G4

LG G4

LG G4

Smartphone dari LG ini tergolong masih baru karena dirilis belum lama ini, tepatnya pada bulan April lalu. LG G4 sendiri merupakan smartphone Android pertama yang mengusung Snapdragon 808. RAM yang ada pada smartphone ini sebesar 3GB dan layarnya berukuran 5.5 inch dengan tingkat resolusi 1440 x 2560 pixel. Untuk harganya, LG G4 dibanderol sebesar 7 jutaan rupiah.

Motorola MotoX Style

Motorola Moto X Style

Motorola Moto X Style

Smartphone dengan desain menawan dari Motorola ini juga mengandalkan Snapdragon 808 sebagai sumber performanya. Sementara untuk RAM yang disematkan sebesar 3GB dan layarnya sendiri berukuran 5.7 inch. Dengan mengandalkan baterai berkekuatan 3000 mAh, Motorola Moto X Style dilepas seharga 5.9 jutaan rupiah.

Xiaomi Mi4c

Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 4c

Inilah smartphone yang mengundang perhatian banyak pihak karena smartphone ini merupakan versi terjangkau dari Mi 4. Meskipun merupakan versi terjangkau, namun Mi 4c mengusung spesifikasi yang menggiurkan.

Berbekal Snapdragon 808 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB, performa Mi 4c tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini dijual seharga 3 jutaan, namun sayang hanya dipasarkan secara terbatas di wilayah Tiongkok saja.

LG Nexus 5X

LG Nexus 5X

LG Nexus 5X

Yups, inilah smartphone Nexus terbaru yang telah diperkenalkan oleh Google belum lama ini. Nexus 5X merupakan proyek kerjasama antara Google dengan LG. Smartphone ini juga mengandalkan Snapdragon 808 untuk urusan performa. Sedangkan RAM yang ada pada Nexus 5X sendiri hanya sebesar 2GB, tapi toh itu sudah cukupan.

Gambar : Kumpulan Smartphone via Shutterstock