FCC Baru Saja Keluarkan Sertifikasi Untuk Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy J2 Varian 3G, Pertanda Akan Rilis dalam Waktu Dekat?

  • Share

NGONOO.com – Akhir-akhir ini berita terkait lini Samsung Galaxy O semakin banyak beredar, dan kini salah satu varian dari Galaxy O, yaitu Galaxy Grand On baru saja mendapatkan sertifikasi dari FCC.

Biasanya sih jika sudah mendapatkan sertifikasi dari FCC kemungkinan besar smartphone yang bersangkutan bakal segera diluncurkan, jadi bisa dibilang Samsung Galaxy Grand On akan dirilis oleh Samsung dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan FCC, Samsung Galaxy Grand On sudah support jaringan 4G LTE. Dengan begitu smartphone ini tentu saja akan memberikan kepuasan dalam berselancar di dunia maya. Selain itu, Galaxy Grand On juga dikabarkan akan dibekali dengan layar berukuran 5 inch yang memiliki tingkat resolusi 1280 x 720 pixel.

Performa smartphone ini berasal dari penggunaan chipset Exynos 3475 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB. Sementara untuk media penyimpanan berbagai macam jenis file telah disediakan memori internal berkapasitas 8GB, plus ada slot microSD juga.

Urusan sumber daya diserahkan pada baterai berkapasitas 2.600 mAh. Sedangkan untuk keperluan fotografi mengandalkan kamera beresolusi 5MP di bagian depan dan kamera beresolusi 8MP di bagian belakang. OS yang digunakan juga sudah Android 5.1 Lollipop.

Selain Galaxy Grand On, masih ada smartphone lain yang juga telah mendapatkan sertifikasi dari FCC, yaitu Galaxy J2 varian 3G. Yups, bila sebelumnya smartphone ini telah diluncurkan di India dengan mengusung jaringan 4G, maka kali ini Samsung juga menyiapkan varian 3G-nya, dimana kemungkinan besar varian ini bakal dipasarkan khusus di negara berkembang saja yang masih susah sinyal 4G.

Samsung Galaxy J2
Samsung Galaxy J2

Gambar : Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.