Mungkinakah Nasib Jose Mourinho Ditentukan saat Menghadapi Liverpool?

  • Share

NGONOO.com – Penampilan Chelsea yang kian hari makin tidak jelas membuat pelatih asal Portugal, Jose Mourinho berada di ujung tanduk pemecatan. Setelah menelan kekalahan di pekan ke-10 Liga Inggris, dini hari tadi Chelsea ditahan imbang Stoke City dalam lanjutan Piala Liga Inggris bahkan The Blus harus tersingkir akibat kalah dalam adu pinalti.

Kekalahan dari West Ham United akhir pekan kemarin merupakan kekalahan ke-5 The Blues di awal musim ini. Itu adalah catatan terburuk Chelsea dalam sejarah klub sejauh ini. Baca selengkapnya: Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea Kalah Lagi!

Situasi ini membuat kesabaran Roman Abramovich semakin habis. Tersingkir dari Capital One Cup oleh klub ecek-ecek lewat adu pinalti membuat Mou semakin diragukan untuk dipertahankan.

Pertandingan akhir pekan ini kemungkinan akan menjadi penentu nasib Moutinho di Stamford Bridge. Menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris Chlesea wajib meraih kemenangan terlebih laga ini berlansung di kandang sendiri.

Melihat situasi ini, dukungan datang dari mantan anak asuh Mourinho, Frank Lampard, ia mengatakan bahwa Mou akan berjanggung jawab kepada tim karena dalam skuad Chelsea banyak pemain yang mempuni. “Saya percaya Mourinho akan bertanggung jawab. Chelsea punya skuat dan bakat yang mumpuni di lapangan. Sehingga saya tidak melihat akan ada perubahan,”

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Dukungan lain datang dari salah satu legenda Chelsea, Pet Nevin, ia berkata bahwa akan mempertahankan posisi Mourinho di kursi pelatih jika Nevin tergabung dalam jajaran eksekutis Chelsea.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut baru memperpanjang kontraknya pada bulan Agustus lalu dan akan berakhir pada tahun 2019.

Beberapa analisa tentang masa depan Jose Mourinho datang dari ESPN FC, menurutnya jika Chelsea benar-benar mendepak Mourinho dalam keadaan tim yang tengah terpuruk, itu akan menjadi masalh besar. Kenapa? Karena, Mourinho sendirilah yang mengetahui letak masalah yang ada ditubuh The Blues.

Sempat tersiar kabar bahwa Carlo Ancelotti akan kembali menukangi Chelsea namun dengan syarat menjadi pelatih permanen, bukan pelatih pengganti hingga akhir musim. Nama lain seperti Guus Hiddink dan Pep Guardiola akan menjadi alternatif lain jika pemilik menginginkannya.

Kita tunggu saja hingga akhir pekan nanti, yak.

 

 

Gambar: Jose Mourinho via Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.