Valentino Rossi Jual Mobil Balap Rally Subaru SRT Seharga Miliaran Rupiah

NGONOO.com – Kalian tau gak gais kalau pada tahun 1999 dulu The Doctor Valentino Rossi pernah ikut balap mobil rally. Saat itu The Doctor mengikuti ajang balap rally Monza dan berhasil menduduki peringat 8.

Nah, raihan tersebut tentunya udah bagus banget untuk ukuran pembalap pemula di ajang balap rally kelas dunia. Kala itu Rossi mengendarai mobil andalannya, Subaru SRT. Mobil yang dikendarai tentu saja bukan mobil sembarangan, karena mobil tersebut dikembangkan khusus dengan bantuan Colin McRae, seorang legenda di ajang balap Rally.

Subaru SRT Rossi
Subaru SRT Rossi

 

Menariknya, mobil Subaru SRT milik Rossi tersebut merupakan mobil yang termasuk langka sehingga banyak kolektor mobil yang memburunya. Kabar baiknya, The Doctor akan melelang mobil Subaru SRT yang pernah dikendarainya saat dia mengikuti ajang balap rally Monza dulu.

Subaru SRT Rossi
Subaru SRT Rossi

Namun demi alasan keamanan dan keselamatan, mobil tersebut sudah dikembalikan ke spesifikasi semula. Itu berarti Subaru SRT yang dilelang oleh Rossi sudah kembali mengusung mesin berkapasitas 1.994 cc dengan output tenaga sebesar 300 bhp dan torsi 347 Nm.

Subaru SRT Rossi
Subaru SRT Rossi

Pelelangan mobil tersebut dipercayakan Rossi kepada Balai Lelang Duxford yang terletak di Inggris. Ditaksir mobil Subaru SRT yang dilelang oleh Rossi bisa tembus pada angka penawaran tertinggi sebesar 200 ribu Euro atau ya sekitar 3 miliaran rupiah. Edan!

Subaru SRT Rossi
Subaru SRT Rossi

Gambar : Valentino Rossi via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *