ASUS Zenfone Max Pro M2

Valentino Rossi (VR46) Akhirnya akan Membalap di Valencia

Nurudin Jauhari | Olahraga | 28 Oct, 2015

Teka-teki apakah Valentino Rossi (VR46) akan turun di gelaran MotoGP terakhir di Spanyol Valencia akhirnya terjawab, melalui akun Resmi Twitternya Valentino Rossi yang beralamat di @ValeYellow46 akan membalap di Valencia.

Ditulis dalam bahasa Italia Valentino Rossi menjelaskan bahwa dirinya akan membalap di MotoGP 2015 seri terakhir tersebut, Berikut ini kutipan lengkapnya


Kalau diartikan dalam bahasa Inggris kurang lebih bermakna seperti ini

Thank you all for the great support, you helped me overcome bitterness and pissed off. Now works for Valencia.

Terima kasih atas semua support istimewa kalian, kalian sangat menolongku melewati kepahitan dan kemaarahan semua ini. Sekarang waktunya bekerja untuk Valencia

Dengan adanya informasi ini, Gelaran Seri Terakhir MotoGP terakhir di Valencia ini sangat-sangat di tunggu dan bisa jadi akan menjadi Duel MotoGP paling banyak di Tonton nantinya.

Perseteruan Posisi satu dan dua antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang tinggal selisih 7 angka ternyata Valentino Rossi cukup cerdik dengan membaca sepak terjak Marc Marquez di beberapa seri terakhir (Philips Island dan Sepang) bahwa Marc ada upaya untuk menggagalkan dirinya untuk meraih gelar ke sepuluhnya.

Valentino Rossi di Sepang Malaysia 2015

Valentino Rossi di Sepang Malaysia 2015

Bahkan Rossi sempat mengutip pernyataan dari salah satu Teknisi Honda sendiri bahwa Marc menuduh Rossi adalah orang yang menggagalkan dirinya untuk meraih gelar ketiganya. Selain itu Marc vs Rossi sempat terlibat duel di Assen dan Argentina. Dugaan Rossi ini menyusul trek rekord dari Marc di Dua gelaran tadi yang terlihat membalap untuk membuat kegaduhan terlepas siapa yang salah antara Marc vs Rossi tersebut.

Belum lagi informasi bahwa Dorna selalu penyelenggara gelaran MotoGP ini melihat ada sesuatu yang tidak wajar antara data2 dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Salah satu data yang mencolok yang sedang di selidiki Dorna adalah bagaimana mungkin Jorge Lorenzo dalam balapan cuaca kering bisa leading lebih dari 2 detik dalam satu putaran. Padahal menurut data Dorna hal itu dengan mengacu Pace tiap pembalap baru bisa ditempuh dalam waktu 3-4 putaran untuk bisa leading hingga lebih dari dua detik.
.ca
Gelaran MotoGP Valencia ini sangat menarik untuk dinanti?

Sumber Gambar: MotoGP.com