Ini Dia Seleb YouTube Terkaya di Dunia

NGONOO.com – Youtube merupakan situs berbagi video paling banyak digunakan saat ini. Situs yang mulai berdiri pada 2005 lalu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video dengan orang diseluruh belahan dunia.

Karena kemudahan dalam menggunakan dan mengakses, banyak orang pun memanfaatkan Youtube untuk berbagai macam hal, termasuk di dalamnya untuk menjadi terkenal. Kesempatan menjadi seleb Youtube sekarang ini terbuka lebar. Masing-masing negara pun punya seleb Youtube-nya masing-masing. Tapi kira-kira siapa ya seleb Youtube yang berpenghasilan paling banyak di dunia?

Situs Forbes yang biasa merilis daftar nama para miliader dunia dari segala macam profesi pun tak ketinggalan merilis daftar miliarder dari bintang Youtube. Daftar tersebut dihimpun berdasarkan dari berbagai data, termasuk Nielsen dan IMBD, interview dengan beberapa bintang, agensi mereka, manager, industri analisis, dan banyak lagi yang mendukung data forbes.

PewDie Pie
PewDie Pie via instagram.com

Dilansir dari Forbes, bintang Youtube yang dinilai paling sukses adalah PewDiePie atau pemilik nam asli Felix Kjellberg. Pria Swedia berusia 25 tahun ini dinobatkan sebagai bintang Youtube terkaya di dunia dengan menghasilkan lebih dari 12 juta dolar AS- belum dipotong pajak pada tahun lalu.

Penghasilan tersebut didapatkannya dari video komentarnya saat ia bermain videogame. Berkat jutaan fansnya, pengiklan bersedia membayar berapa peser pun agar produk mereka ditampilkan dalam video nya. PewDie Pie memiliki 40 juta subscribers dan lebih dari 10 miliar penonton di Youtube.

Di posisi kedua dalam daftar, adalah duo komedi Smosh (alias Ian Hecox dan Anthony Padilla) dan Fine Brothers (Benny dan Rafi Fine). Masing-masing menghasilkan 8,5 juta dolar AS. duo komedi Smosh (Ian Hecox dan Anthony Padilla) terkenal berkat  film mereka “Smosh: The Movie.” Sedangkan Fine Brothers (Benny dan Rafi Fine) terkenal berkat video yang menampilkan reaksi lucu anak-anak dan orang dewasa dalam seri “Elders React to 3D Printers” dan “Kids React to Old Computers.”

smosh-photo-697x448
Smosh

Bintang Youtube terkaya selanjutnya ditempati penari sekaligus pemain biola Lindsey Stirling dengan penghasilan 6 juta dolar AS. Videonya memainkan biola sambil menari mengundang lebih dari 1,1 juta miliar viewers. Sedangkan bintang Youtube yang mengisi urutan kelima yakni Rhett & Link and KSI. Duo komedi tersebut sukses meraup 4,5 juta dolar AS dari video komentarnya yang ditonton lebih dari 2 miliar penonton.

Nah, gimana bro n sest tertarik juga jadi bintang Youtube?

gambar Youtube via Yeamake / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.