Arsip  

Wikileaks akan Bocorkan Isi Email Bos CIA yang Kena Hack

NGONOO.com – Beberapa hari yang lalu beredar kabar bahwa email pribadi direktur Central Intelligence Agency (CIA), John Brennan, telah dibobol oleh hacker. Diduga para hacker tersebut telah menyebarkan dokumen, termasuk daftar alamat email yang diduga berasal dari file kontak Brennan.

WikiLeaks, yang dikenal sebagail situs pembocor informasi-informasi rahasia pun mengklaim telah mendapatkan beragam data dan konten dari email John Brennan. WikiLeaks pun berencana akan segera mempublikasikannya.

weikileaks
Wikileaks.org

Melalui akun Twitter @wikileaks, WikiLeaks mengumumkan rencananya tersebut. Isi email Brennan akan dirilis secepatnya. “Pengumuman: Kami mendapatkan konten dari akun email Chief CIA, John Brennan dan akan merilisnya secepatnya,” begitu bunyi tweet mereka.

WikiLeaks diduga mendapatkan isi email Brennan dari hacker yang berhasil membobol email pribadinya. Email pribadi Brennan telah diretas oleh seorang hacker yang mengklaim aksinya itu sebagai bentuk protes terhadap kebijakan luar negeri Negeri Amerika.

Hacker tersebut melalui akun Twitter-nya, @phphax, juga mem-posting link yang menurutnya file berisi daftar kontak Brennan, panggilan telepon Wakil Direkrut CIA dan dokumen penting lainnya. Dokumen-dokumen penting tersebut diduga berasal dari 2009 atau sebelumnya.

gambar wikileaks via Juan Camilo Bernal / Shutterstock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.