Dengan Meja Rp 80 Juta Ini Kamu Bisa Kerja Sambil Leyeh-leyeh

  • Share

NGONOO.com – Bagi  sebagian orang, duduk diam seharian di meja kerja adalah hal yang membosankan ya gaes, tapi apa boleh buat kalo memang tuntutan pekerjaan lah yang mengharuskan kita duduk seharian di meja kerja. Nah kalo udah gitu pasti rasanya pengen tuh kerja sambil tiduran aja, ga duduk terus. Emm tapi emang bisa ya?

Bisaa dong gaes, karena ada nih meja unik yang bisa diatur letak dan pemakaiannya. Bahkan bisa digunakan bekerja sambil si penggunanya berbaring penuh secara horizontal. Meja tersebut bernama Altwork Station. Dibuat oleh startup yang berbasis di Geyserville, California.

Meja ini memang didesain untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu di depan komputer, seperti penulis, desainer, programer, dan lain-lain.

altwork-station-3
Altwork Station

Rancangannya yang fleksibel memungkinkan pengguna mengatur duduknya pada empat posisi berbeda– dari meja kerja biasa seperti di perkantoran, sampai meja berdiri. Namun, pengaturan yang disebut “mode fokus” merupakan fitur paling menarik, di mana pengguna bisa berbaring sambil merenggangkan kaki.

Dengan memilih mode ini, pengguna bisa mengatur posisi mereka sedemikian rupa, sehingga ruang kerja menyesuaikan posisi mereka. Layar monitor tergantung di bagian atas kepala, sementara tegak lurus sejajar dengan tubuh. Sistem magnetis menjaga perlengkapan tetap menempel di atas meja dan tidak tergelincir ke bawah.

altwork-station-
Altwork Station

Namun Penemuan Altwork ini ga dimaksudkan untuk membuat penggunanya malas gaes, melainkan, hanya mengubah posisi kerja duduk seharian mereka. Perusahaan mengungkapkan kepada website, bahwa tidak ada “data ergonomis yang mendukung keuntungan posisi bersandar”, namun menekankan bahwa “kebanyakan ahli setuju manusia harus berganti posisi dan bergerak sepanjang hari. Tak hanya diam konstan pada satu posisi.”

Nah kalo bro n sest pengen meja kaya gitu sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam ni. Karena harga Altwork Station dibanderol senilai $5,900 atau setara Rp. 80 juta. Atau kalo mau pesen lebih awal bisa tuh dapet harga lebih murah yaitu, $3900 atau setara Rp. 52,8 juta. Produk ini akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2016.

via Mashable

gambar mbak-mbak leyeh-leyeh di kantor via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.