Duh!! Johan Cruyff Didiagnosa Terkena Kanker Paru-paru Oleh Dokter

  • Share
Johan Cruyff

NGONOO.com – Salah satu legenda hidup sepakbola Belanda, Johan Cruyff, baru-baru ini dikabarkan menderita kanker paru-paru setelah didiagnosa oleh tim dokter. Mungkin penyakit tersebut muncul karena Cruyff adalah seorang peroko aktif.

Kabar tersebut datang dari pihak manajemannya, Carol Thate, dia memberikan pernyataan: “Dia (Cruyff) telah berada di rumah sakit minggu ini untuk tes dan kanker paru-paru telah dikonfirmasi,”kata Carole thate.

“Selama minggu terakhir, Johan Cruyff telah menjalani pemeriksaan medis di sebuah rumah sakit di Barcelona. Selama pemeriksaan ini, kanker paru-paru telah ditemukan. Pemeriksaan masih berlangsung, ”

“Untuk menghormati privasi Johan dan keluarganya, dan fakta bahwa pemeriksaan belum selesai, pengumuman lebih lanjut tidak bisa dibuat pada saat ini.” tambah Carole thate.

johan cruyff via The Guardian
johan cruyff via The Guardian

Mantan pemain Barcelona ini dikenal sebagai peroko aktif. Bahkan Cruyff dikabarkan bisa menghabiskan 20 batang roko perhari kala itu. Pada tahun 1991, pelatih yang sukses mengantarkan Ajax merebut tiga Piala Eropa secara berturut-turt tersebut melakukan operasi bypass jantung ganda akibat kebiasaan merokok.

Mengetahui kondisi salah satu pemain terbaik di eranya, para petinggi Barcelona, seperti sang presiden memberikan ucapan “cepat sembuh”. Selain presiden, masih banyak lagi yang mendoakan Johan Cruyff cepat sembuh, termasuk pelatih Real Madrid dan FIFA.

Bahkan lagi dini hari nanti antara Bacrelona menghadapi Eibar akan didedikasikan untuk sang lengenda, Johan Cruyff.

 

Gambar: Johan Cruyff via Shitterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.