Setelah Turnamen Piala Presiden, Ada Turnamen Apalagi yak?

NGONOO.com – Turnamen Piala Presiden 2015 yang digelar oleh Mahala Sport and Entertainment layak dinilai sukses besar. Turnamen ini seperti membangkitkan kembali gairah para pecinta sepakbola Indonesia yang dalam beberapa waktu kebelakang hilang. Lalu, akan ada turnamen apalagi selepas Piala Presiden ini?

Dari acara The Interview sore tadi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa akan ada turnamen lagi setelah ini (Piala Presiden) dan katanya belum menemukan nama yang tepat dan promotor untuk menajalankannya. Beliau menyapaikan bahwa turnamen ini akan hadir di bulan November mendatang.

Kabar terbaru mengatakan, turnamen tersbut bernama Piala Super Indonesia (ISC). Dikutip dari Kompas.com, Piala Super Indonesia rencananya akan diikuti 12 klub yang kemudian dibagi ke dalam dua grup. Malang dan Bali diperkirakan bakal menjadi kandidat tuan rumah. Beberapa klub telah menyatakan ketertarikan mengikuti Piala Super Indonesia.

Hingga saat ini sudah ada dua klub yang bersedia mengikuti trunamen ini, dua tim tersebut adalah Bali United dan PSM Makasar. Kemungkinan nama Piala Super Indonesia masih akan berubah, menyusul kesamaan denagn turnamen bentukan PSSI Indonesia Super League (ISL).

Piala Kemerdekaan
Persib Juara Piala Presiden via Goal

Patut ditunggu turnamen baru yang katanya bakal mulai bulan November mendatang. Ini bisa menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan Indonesia yang dalam beberapa waktu terpuruk. “Semoga benang kusut sepakbola Indoneisa cepat kembali terurai ”

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.