Gorillaz Siapkan Album Baru Untuk Dirilis Tahun 2016

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest tau dong band Gorillaz? Yap, bener banget band virtual terbaik versi Guiness Book of Record ini memang menarik perhatian berkat penampilannya yang digambarkan dengan karakter kartun. Dan setelah cukup lama tak terdengar, Gorillaz pun siap kembali muncul.

Dan setelah empat tahun tidak merilis album, sepertinya Gorillaz kembali siap meramaikan industri musik dunia dengan album barunya. Band yang digawangi Damon Albarn dan Jamie Hewlett ini terlihat serius dalam mengerjakan album baru mereka. Jamie Hewlett, mengkonfirmasi bahwa dirinya dan Damon Albarn sedang mengerjakan album terbaru mereka yang akan dirilis pada tahun depan.

TheGorillaz
Damon Albarn dan Jamie Hewlett (Gorillaz) via NME

“Album (terbaru) akan dirilis tahun depan. Saat ini saya sedang mengerjakannya. Semuanya berjalan dengan sangat baik,” kata Hewlett.”

“Saya sangat semangat, namun saya enggan terlalu sering membicarakan album terbaru ini karena sedang dalam fase eksperimen,” tambahnya.

Dalam mengerjakan album, Hewlett pun mengaku ga mau berpatokan dengan karya musisi lain. Menurutnya, hal itu hanya akan mengganggu kreativitasnya. “Saya tidak mau pergi mendengar dan melihat karya orang lain. Saya menutup mata dan tidak ingin tahu apa yang orang lain sedang lakukan,” ungkap Hewlett.

“Hal itu sempat merusak proses kreativitas saya sebelumnya, dan saya tidak mau hal itu terulang lagi,” tegas Hewlett.

Sebelumnya Albarn sempat mengungkapkan bahwa sebenarnya ia mampu merilis album baru Gorillaz dalam waktu yang singkat. “Saya bisa saja merilis album terbaru Gorillaz minggu depan, namun saya memiliki pekerjaan yang belum saya selesaikan,” tambahnya.

Hubungan Hewlett dan Albarn memang sempat memanas beberapa waktu yang lalu. Namun Albarn yakin pertengkaran dirinya dengan Hewlett dapat menjadi keuntungan pada masa yang akan datang. “Tentu saja ada masa-masa saat kami bertengkar dan berdamai. Sebenarnya hubungan seperti itu akan jauh lebih menyehatkan,” kata Albarn.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.