Ini Dia 8 Nama Calon Pengganti Sepp Blatter di FIFA

  • Share
FIFA

NGONOO.com – Federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) dalam beberapa bulan kedepan akan melakukan pemilihan presiden baru. Dan hingga hari ini, Selasa (27/10/2015) sudah tercatat ada delapan nama yang akan menggantikan Sepp Blatter.

“Pemilihan presiden FIFA yang akan datang merupakan momen penting untuk masa depan FIFA itu sendiri,” bunyi laman resmi FIFA.

Dari ke-8 nama yang sudah terdaftar, Michel Platini adalah calon terkuat dalam pemilihan nanti. Walaupun tengah diskors oleh FIFA, orang nomor satu UEFA tersebut tetap menjadi kandidat utama.

FIFA
FIFA

Selain Platini, mantan wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Yordania juga bakal menyaingi Platini di kursi presiden. Pangeran Ali ini menjadi saingan terberat presiden UEFA tersebut.

Nama terakhir yang mencalonkan diri adalah Ketua sepakbola dari Liberia, Musa Bility. Musa secara resmi mencalonkan diri sebagai kandidat kemarin, Senin (26/10) waktu setempat.

“Saya secara resmi mengajukan pencalonanku untuk menjadi presiden FIFA. Saya sangat optimistis mengenai peluangku untuk menang dan saya menjanjikan untuk mengimplementasikan perubahan yang positif.” seperti dikutip dari kompas.

menurut rencana, pemilihan presiden FIFA akan berlangsung 26 Februari 2016.

Berikut nama-nama calon presiden FIFA:

  1. Michel Platini (Prancis)
  2. Gianni Infantino (Swiss)
  3. Pangeran Ali bin Hussein (Yordania)
  4. Jerome Champagne (Prancis)
  5. Tokyo Sexwale (Afrika Selatan)
  6. David Nakhid (Trinidad dan Tobago)
  7. Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa (Bahrain)
  8. Musa Bility (Liberia)

 

 

Gambar: FIFA via Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.