Apa Benar Pep Guardiola Akan ke Pindah Liga Inggris?

  • Share
Pep Guardiola

NGONOO.com – Spekulasi kepindahan Pep Guardiola ke tanah Inggris kembali mencuat. Pelatih Bayern Munchen tersebut diprediksi bakal segera pindah ke Liga Premier Inggris oleh mantan anak asuhnya kala masih menukangi Barcelona, Thierry Henry.

Menurut Henry, Liga Inggris permainan di Liga Inggris cocok dengan gaya kepelatihan Guardiola. Ditambah, pelatih asal Spanyol tersebut sudah bisa berbicara bahasa Inggris, yang menandakan bahwa ia akan datang ke Inggris lebih cepat.

“Guardiola sesuai dengan kebutuhan Premier League. Dia merupakan sosok hebat dan satu atau dua langkah di depan. Dia mengontrol segalanya dan kecintaannya terhadap permainan tidak ada duanya,” kata Guardiola.

“Lagi pula, dia sudah bisa berbicara dengan bahasa Inggris. Ini bisa menjadi salah satu tanda dia bisa datang lebih cepat,” tuturnya.

Menurut laporan beberapa media, klub yang kemungkinan dilatih Pep adalah Chelsea dan Manchester City. Untuk Chelsea, posisi Jose Mourinho sudah berada diujung tanduk karena terus menuai hasil kurang baik di kompetisi domestik ataupun Eropa. Hingga pekan ke-10 Liga Premier Inggris, Chelsea menempati posisi 15.

Baca juga:

Sementara untuk Pellegrini kemungkinan bakal dilengserkan jika tidak mempersembahkan gelar untuk The Citizen. Hingga pekan ke-10, City masih nangkring di posisi tiga besar.

Pep Guardiola sendiri kontraknya akan berakhir akhir musim ini lebih tepatnya pada tanggal 30 Juni 2016. Ya kita tunggu saja apa yang akan dilakukan pelatih berusia 44 tahun tersebut.

 

Gambar: Pep Guardiola via Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.