Arsip  

Piala Eropa 2016: Sembilan Tim ini Sudah Menunggu di Perancis

Euro 2016 via UEFA

NGONOO.com – Babak kualifikasi Euro 2016 masih menyisakan satu hingga dua pertandingan lagi yang akan berlangsung malam ini dan tengah pekan depan. Dari hasil terbaru, ada sembilan tim (termasuk tuan rumah) yang sudah memastikan lolos dan tampil di Perancis tahun depan.

Dari Grup A ada dua tim yang sudah memastikan lolos ke Perancis, dua tim tersebut adalah Republik Ceko dan Islandia. Sama-sama mengoleksi 19 poin, kedua tim hanya akan memperebutkan juara atau ruunerup grup.

Posisi tiga akan menjadi rebutan Turki dan Belanda. Kedua tim ini akan saling sikut demi mendapatkan tiket ke Perancis melalui babak play-off.

Sang juara bertahan, Spanyol lolos sebagai juara Grup C dengan koleksi 24 poin. Raihan poin Spanyol sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Slovakia yang berada diposisi dua.

Euro 2016 via UEFA
Euro 2016 via UEFA

Berikut sembilan tim yang sudah lolos dan akan tampil di Perancis tahun depan:

1. Perancis (tuan rumah)
3. Republik Ceko (Grup A)
3. Islandia (Grup A)
4. Spanyol (Grup C)
5. Inggris (Grup E)
6. Swiss (Grup E)
7. Irlandia Utara (Grup F)
8. Austria (Grup G)
9. Portugal (Grup I)

 

Masih ada 15 tiket yang akan diperebutkan oleh beberapa tim sisa. Wales, Belgia, Italia dan Norwegia bisa memastikan diri mereka lolos malam ini, Sabtu (10/10). Sementara untuk tim yang finis peringkat tiga akan menjalani pertandingan play-off di bulan November dengan menggunakan sistem home-away. Dan tidak lupa ada satu tim peringkat ketiga terbaik yang bisa bisa lolos otomatis. Saat ini peringkat ketiga terbaik dipegang oleh Hungaria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.