Ternyata Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Lanjutan dari Piala Presiden

  • Share
Indonesian Championship Jenderal Sudirman via Kompas

NGONOO.com – Setalah sukses dengan turnamen Piala Presiden, kini ada turnamen lainnya yang siap diikuti oleh klub-klub dari Indonesia Super League (ISL) dan satu tim tambahan dari PS TNI. Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup menjadi turnamen lanjutan yang sebelumnya dijanjikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Untuk Operator turnamen ini, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mempercayakan kepada Mahaka Sports Entertainment yang dianggap sukses mengembalikan gairah sepakbola tanah air dengan Piala Presidennya.

“Kami mengambil inisiatif untuk menggelar Indonesia Championship Jendral Sudirman Cup. Sesuai arahan Bapak Presiden, sepakbola harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata keola yang lebih baik dalam penyelenggaraanya. Untuk itu turnamen ini siap menjalankan amanat tersebut,” begitulah kata pak Gatot seperti dikutip dari Kompas.

Turnamen ini sendiri akan diikuti oleh 14 tim dari ISL dan satu tim dari TNI dengan pembagian tiga grup. Tiga kota ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen Bali, Malang dan Surabaya.

Yang menarik pada turnamen ini adalah adanya match fee, jadi tiap im berhak menerima uang baik itu kalah ataupun menang dengan rincian tim yang menang dalam waktu normal berhak mendapatkan hadiah Rp 125 juta. Sementara tim yang kalah dalam waktu normal menerima hadiah sebesar Rp 75 juta.

 Indonesian Championship Jenderal Sudirman via Kompas
Indonesian Championship Jenderal Sudirman via Kompas

Jika hasil imbang, akan dilanjutkan ke babak adu pinalti. Dibabak adu pinalti ini tim yang menang berhak mendapatkan uang sebesar RP 110 juta dan yang kalah Rp 90 juta. Sangat menatik bukan.

Tidak lupa hadiah untuk sang juara turnamen. Mahaka Sports Entertainment mengatakan untuk juara turnamen akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 miliar, peringkat kedua Rp 1,5 miliar dan peringkat ketiga Rp 500 juta.

Untuk fase 8 besar, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa akan bahwa akan diambil 2 tim teratas dari setiap grup dan dua tim tiga terbaik untuk melengkapi 8 besar.

Berikut tim yang akan mengikuti Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup

  1. Arema Cronus
  2. Bali Unite
  3. Persipasi Bandung Raya
  4. Psm Makassa
  5. Persib Bandun
  6. Persija Jakarta
  7. Persela Lamongan
  8. Mitra Kukar
  9. Persipura Jayapura
  10. Sriwijaya FC
  11. Persegres
  12. Pusamania Borneo FC
  13. Bonek FC
  14. Persiba Balikpapan
  15. PS TNI

Kalau kamu dukung tim mana geng?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.