Kabar Baik Bagi Barcelona, Javier Mascherano Bisa Tampil di Pertandingan El Clasico

  • Share

NGONOO.com – Barcelona sempat khawatir bek tengah andalan meraka bakal absen lama akibat hukuman kartu merah. Setelah melakukan investigasi, Javier Mascherano akhirnya diberikan hukuman larangan dua pertandingan. Mascherano dianggap menghina wasit kala Barca menjamu Eibar akhir pekan kemarin. Hukuman tersebut lebih ringan daripada yang dibayangkan sebelumnya.

Sebelumnya Mascherano diprediksi bakal absen empat laga dan akan melewatkan pertandingan big match, El Clasico. Bek asal Argentiana tersebut diusir wasit saat Barca menjamu Eibar di La Liga akhir pekan kemarin. Pemain berusia 31 tahun itu mendapat kartu merah langsung menjelang pertandingan berakhir karena dinilai mengeluarkan kata-kata kasar kepada hakim garis.

Presiden La Liga, Javier Tebas, mengakui dirinya akan sedih apabila Javier Mascherano tidak bisa bermain dalam laga El Classico melawan Real Madrid.

“Ini akan menyakiti saya jika Mascherano atau pemain lain tidak bisa bermain di El Clasico, tetapi aku tidak mendengar apa yang dia katakan,” ujar sang presiden.

Javier Mascherano via goal
Javier Mascherano via goal

Setelah melakukan investigasi lebih lanjut, Federasi Sepakbola Spanyol akhirnya memutuskan Javier Mascherano hanya mendapat sanksi dua pertandingan setelah menganggap bahasa yang dikeluarkan mantan pemain Liverpool tersebut bukanlah bentuk penghinaan.

Itu artinya, Mascherano hanya akan melewatkan pertandingan dengan bertandang ke Getafe dan menjamu Villarreal di Camp Nou dan bisa tampil mengawal lini pertahanan Barca saat bertandang ke Real Madrid 22 November mendatang.

 

 

Gambar: Javier Mascherano via Shutterstock.com

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.