Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester City Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

  • Share

NGONOO.com – Dalam lanjutan Liga Inggris matchday ke-12, Minggu (8/11) malam WIB, Manchester City menuia hasil kurang baik kala bertandang ke Villa Park markas dari Aston Villa. Pasukan Manuel Pellegrini tersebut ditahan imbang tanpa gol.

Aston Villa yang berstatus sebagai juru kunci mampu mengimbangi permainan pimpinan klasemen sementara tersebut. Bermain menekan sejak awal-awal babak, City mampu menekan barisan pertahanan tuan rumah melalui pergerakan dari Sterling, Kolarov dan Bruyne.

Peluang tim tamu datang dari Aleksandar Kolarov, pemain asal Serbia tersebut melakukan tendangan kegawang namun masih bisa ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Aston Villa, Brad Guzan.Pada menit ke-25, City melakukan pergantian menyusul cederanya Wilfired Bony, praktis City bermain tanpa striker murni.
Manchester city ditahan imbang Dengan keadaan seperti itu, Manchester Biru memanfaatkan pergerakan dari Sterling, Bruyne dan Navas. Tim tamu bisa saja mendapatkan hadiah pinalti andai saja wasit meniupkan pelutinya ketika Sterling dijatuhkan di dalam kotak pinalti. Skor 0-0 mentup babak pertama.

Dibabak kedua, Manchester City yang tidak mau kehilangan tiga poin terus bermain menekan. Villa yang tidak mau dipermalukan dihadapan publik sendiri masih bisa menahan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Sterling dkk.

Memasuki menit ke-70, Pellegrini merubah strategi denagn menarik Yaya Toure dan menggantikannya dengan Fabian Delph. Pemain yang baru masuk tersebut sempat menciptakan peluang melalui sundulannya, namun sayang sundulannya masih menerpa mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor kacamata tak berubah.

Dengan hasil tersebut, City kini mengoleksi 26 poin dan masih nyaman dipuncak. Sementara Aston Villa tidak beranjak dari dasar klasemen dengan poin 5.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.