Luis Suarez ‘Gigit’ Real Madrid, Barcelona Menang Telak

  • Share

NGONOO.com – Pertandingan sarat akan gengsi yang bertajuk El Clasico jilid pertama musim ini menjadi milik Barcelona. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11) dini hari WIB, tim tamu meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas dan sepertinya itu termasuk pesta gol.

Luis Suarez menjadi bintang lapangan dengan sumbangsih dua golnya. Sementara gol lainnya dicetak oleh Neymar dan Iniesta. Bermain dengan tensi tinggi sejak menit pertama, Barca unggul terlebih dahulu dimenit 11. Suarez yang menerima umpan manja dari Sergi Roberto, dengan jeli menceploskan bola ke pojok gawang Navas.

Luis Suarez

Tim tamu terus memainkan bola dengan sesekali melakukan serangan. Sergi Roberto hampir saja menggandakan kedududukan andai tendangan kaki kanannya tidak melambung tinggi.

Lima menit jelang rehat pertama, Neymar menggandakan kedudukan menjadi 0-2 setelah menerima umpan sempuran dari Iniesta. Skor 0-2 bertahan hingga jeda.

Diparuh kedua, tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serangan dari kedua sayap. Tendangan Marcelo dari luar kotak pinalti masih melebar sedangkan tendangan James Rodriguez masih terlalu mudah bagi Bravo.

Serangan sporadis Madrid tak berlangsung lama, setelah itu Barca kembali menguasai pertandingan. Peluang tercipta bagi tim tamu, tendangan bebas di eksekusi oleh Neymar namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Madrid, Kylor Navas.

Gol Iniesta

Tak berselang lama, gol ketiga pun hadir dimenit 53. Kali ini giliran Andres Iniesta yang menceploskan bola. Menerima umpan dari Neymar, pemain berusia 31 tahun tersebut tanpa ampun melepaskan tendangan ke arah atas gawang Madrid. Skor 0-3 untuk Barca.

Setelah merasa cukup aman, Enrique menurunkan Lionel Messi untuk menggantikan Rakitic. Baru 10 menit berada di lapangan, Messi langsung menebar ancaman ke arah gawang Madrid, namun sayang tendangannya masih melambung. Madrid bukannya tanpa peluang, dimenit 69, Ronaldo yang tinggal one on one dengan Bravo gagal memanfaatkan kesempatan krena penampilan apik kiper asal Cile itu.

Gol Suarez

Lima belas menit menjelang bubar, Suarez membungkam seluruh fans Madrid yang hadir ke Stadion. Sebelumnya fans Madrid selalu menyoraki Pique ketika ia memegang bola. Itu adalah gol ketiga Suarez di El Clasico. Skor berubah menjadi 0-4.

Selain ganasnya para penyerang Barca, penampilan apik Bravo juga patut di acungi jempol. Kiper terbaik 2015 tersebut melakukan beberapa penyelamatan penting seperti menepis sundulan Ronaldo dan Benzema di 10 menit akhir pertandingan.

Sudah jatuh tertipa tangga pula, Madrid harus kehilangan Isco akibat melakukan pelanggaran keras kepada Neymar. Setelah di kartu merahnya Isco tak ada lagi gol tercipta. Dengan kemenangan ini, Barca unggul 6 poin dari Madrid.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.