4 Tips Hidup Hemat Penuh Gaya di Era Internet

NGONOO.com – Pendapatan yang pas-pasan setiap akhir bulan biasanya menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, belum beli ini, beli itu dan beli yang lainnya, akhirnya galau. Udah, sekarang nggak usah galau-galauan lagi, kalo semuanya dibuat galau nanti malah jadi susah sendiri, daripada galau mending baca NGONOO aja. Kali ini kita akan kasih tips seru, tips ampuh dan yang paling penting tips yang bisa bikin sobat NGONOO bahagia.

Tips apa min? Tips hidup hemat tapi tetep bisa seneng-seneng. Nih anak kos pasti girang kalo udah denger berita yang beginian, hidup hemat tapi tetep bisa bergaya dan bisa seneng-seneng. Nggak perlu lagi pagi sarapan energ*n, siang minum prom*g dan malem minum air putih. Tapi gimana caranya min hidup hemat tanpa keluar banyak duit? Bisa seneng-seneng lagi.

Jadi gini nih caranya, tolong disimak dengan seksama eaa..

1. Nyari tempat makan enak yang nawarin promo atau diskon

Sesekali boleh lah ngajak teman akrab atau sanak family untuk makan di restoran wah. Cukup mahal memang, tapi dengan adanya diskon, promo atau apalah namanya, semua bisa menjadi lebih murah. Sekarang semakin banyak koq tempat makan bagus dan enak yang nawarin promo buy 1 get 1 free, promo diskon atau promo voucher. Nggak susah nyari tempat yang kaya begini, apalagi kamu yang hidup di kota-kota besar, gampang banget pastinya. Biasanya kan ada resto yang grand opening, ulang tahun, atau ada momen apa gitu di bulan tertentu. Apalagi sekarang ada media sosial yang hampir semua hal dibagi-bagi, nah tinggal siapkan mental menjadi promo hunter deh.

Tapi ingat ya, ini bukan buat hidup sehari-hari, sebulan sekali masih oke laah. 😛

2. Sepeda buat transportasi ke mana-mana

Hidup di kota bisa jadi alasan buat hidup hemat sekaligus sehat, oh tambah satu lagi, bergaya. 😀 Coba bandingin harga sepeda yang harganya sama dengan motor baru, kan udah lebih dari cukup buat kemana-mana dengan penuh gaya. Trus nanti setiap naik sepeda tracker semacam Strava atau Endomondo diaktifin, selain bisa melihat jarak tempuh dan kalori yang terbakar, aplikasi semacam itu kan bisa menambah keriaan di media sosial. Share aja hasil sepedaan kamu yang lumayan jauh. 🙂

shutterstock_331545203

Tuh, mbaknya keren kan? 😛

3. Pengen beli sesuatu? Coba cari dulu di toko online

Internet telah mengubah banyak kebiasaan kita, sekarang segala macam informasi ada di internet, dan salah satu yang menarik adalah toko online. Mulai dari peralatan pribadi yang harganya cuma belasan ribu sampai barang yang harganya puluhan juta rupiah ada di toko online.

Salah satu keuntungan belanja di toko online adalah pilihan barang yang banyak banget dan kita bisa sepuasnya milih-milih sambil tiduran di kamar. Enak kan?

Tinggal pilih aja toko online yang terpercaya, coba aja MatahariMall.com yang sering nawarin promo gila. Bayangin aja, toko online ini nawarin diskon harga sampai 99%! Nggak cuma itu, MatahariMall.com juga menawarkan sistem pembayaran kredit yang menurut saya sih gila juga. Sekarang bayangin lagi deh, misalnya ada barang seharga 44.900, kamu bisa membelinya dengan angsuran 3.742 per bulan!

Promo Sandisk MatahariMall

Kamu juga bisa manfaatin momen-momen seperti Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya.

4. Beli smartphone baru keren dikredit aja

Setiap bulan hampir selalu ada produk smartphone baru yang dirilis, kamu juga pasti udah tau betapa banyaknya merk smartphone Android yang ada di pasaran saat ini. Tapi merk-merk besar tetap menjadi idaman, produk-produk flagship yang keren bisa membuat kantong kering kalo kamu nggak bisa mengendalikan nafsu. Seperti yang udah saya sampaikan di poin ketiga tadi, MatahariMall.com hadir dengan kemudahannya, yaitu kredit handphone dengan cicilan 0%.

Kredit handphone 0%

MatahariMall.com udah kerja sama dengan banyak bank untuk fiturnya yang satu ini, jadi kamu nggak perlu khawatir lah pokoknya.

Jadi gimana? Tetep bisa hemat kan? 😀

Gambar: cewek cakep nggak naik sepeda & baju berantakan via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

1 thought on “4 Tips Hidup Hemat Penuh Gaya di Era Internet”

  1. Cek juga toko fashion online, tapi biar blanja hemat, pakai voucher ini: ZBAPQF71 diskon tambahan 15% di zalora.co.id tanpa minimum belanja, iseng sebar diskon gpp kan :p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *