Apa kabar Lionel Messi? Bisakah Bermain di El Clasico

  • Share
Lionel Messi via skysports.com

NGONOO.com – Tanda tanya besar ada di benak semua semua orang termasuk fans Barcelona dan Real Madrid tentang kehadiran Lionel Messi di pertandingan akhir pekan ini. Messi memang sudah kembali berlatih dengan tim utama, namun apakah ia akan diturunkan pada laga nanti?

Bagi fans Madrid, ketidakhadiran Messi dilapangan mungkin sangat diharapkan. Pasalnya pemain Argentina tersebut selalu merepotkan lini pertahanan Los Blancos dalam beberapa pertemuan terakhir. Ternyata fans Barca pun sejalan dengan apa yang diharapkan fans Madrid.

Dalam sebuah survey yang dilakukan baru-baru ini, sebagian besar fans Barca tak menginginkan kehadiran Messi di laga nanti malam. Loh kenapa yak? Alasanya cukup sederhana, para fans gak ingin cedera yang didapat Messi kembali kambuh di pertandingan ini. Jika melihat di laga-laga sebelumnya, pemain Madrid selalu mengincar kaki mungil La Pulga. Dan beberapa jadwal penting lainnya setelah laga El Clasico sudah menanti anak asuh Luis Enrique, ditambah pertemuan kedua tim tidak selalu menentukan siapa juara La Liga di akhir musim nanti.

messi cedera

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan pernyataan tentang kondisi yang dialami oleh Messi pada media di hari Jumat (20/11) waktu setempat.

“Mengenai Leo, dia telah kembali dalam skuad, secara umum semua positif. Dia fit, kembali berlatih, dan itu berita bagus bagi kami,”

“Saya tidak memiliki hal-hal yang direncanakan dengan baik. Saya akan berbicara dengannya hari ini dan besok, dan satu jam sebelumnya, kemudian keputusan akan diambil,”

Berikut daftar pemain yang akan dibawa Luis Enrique ke Bernabeu: Ter Stegen, Claudio Bravo, Pique, Rakitic, Sergio, Alves, Iniesta, Luis Suarez, Leo Messi, Neymar Jr, Mascherano, Munir, Jordi Alba, Sandro, Sergi Roberto, Adriano, Vermaelen dan Mathieu.

Walupun ada nama Messi dalam skuad yang dibawa, beberapa analisis dari ESPN FC mengatakan, Luis Enrique kemungkinan akan memainkan Messi di menit-menit akhir pertandingan dengan membiarkan Neymar dan Suarez mengamuk terlebih dulu, serta menambah jam terbang bagi Munir ataupun Sandro di El Clasico. Bahkan orang-orang ESPN FC mendukung ketidakhadiran Messi di pertandingan dini hari nanti dengan alasan yang sama.

Menurut sahabat NGONOO bagiamana?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.